BESTTANGSEL.COM, CIPUTAT -Pemerintah Kota Tangerang Selatan berencana menggandeng perusahaan Grab untuk memasarkan produk UMKM yang mereka miliki.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa saat ini sedang diusahakan Grab bisa menjadi partner pemkot karena mau membantu memasarkan produk UMKM.

Selain itu juga bukan hanya warga Tangsel yang bisa mengakses melainkan juga warga di luar Tangsel. ”Saya sangat berterimakasih terhadap masyarakat Tangsel yang sudah peduli dengan keberadaan UMKM.” Kata Airin.

Dia menambahkan bahwa dia tahu masih banyak masyarakat yang sangat peduli terhadap UMKM, contohnya adalah orang yang memprakarsai kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Bengkel Kreatif Hello Indonesia.

Airin berharap bahwa dengan pelatihan ini masyarakat bisa lebih memanfaatkan teknologi dalam proses pemasaran barang UMKM. Apalagi saat ini media sosial mudah diakses oleh seluruh warga Indonesia. Jadi diharapkan teknologi yang ada tidak menjadi kesulitan melainkan kemudahan.

Terakhir dia menambahkan bahwa UMKM bisa menjadi salah satu sektor yang membantu pemerintah dalam proses perbaikan ekonomi paska covid-19. ”Ayo kita berjuang bersama, kita perbaiki situasi yang ada saat ini sehingga bisa kembali seperti semula,” kata Airin.(**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.