BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Sekitar 200 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berasal dari Gugus 04 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan antusiasme mendengarkan pemaparan tentang hukum, dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) bertagline Kenali Hukum Jauhi Hukuman di Aula SMPN 4 Tangsel, Pamulang, Selasa 18 September 2018.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kepala Kejari Tangsel Bima Suprayoga, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel Taryono dan Kepala SMPN 4 Tangsel Rita Juwita.

Para siswa dalam kesempatan ini pun diberi kesempatan untuk bertanya kepada Kasi Intelejen dan Kasi Pidana Umum Kejari Tangsel. Adapun beberapa pertanyaan terkait dengan narkoba, bullying dan cyber bullying dan sanksi hukum yang berlaku.

Kejari Tangsel Bima Suprayoga mengatakan,  pihaknya hadir untuk mengenalkan hukum serta bahaya pencurian, korupsi, narkoba dan lain sebagainya, dengan tujuan menjauhi hukuman.

“Termasuk bahaya tentang maraknya narkoba yang saat ini bisa ditemukan pada permen narkoba. Kami ingin edukasi generasi penerus agar dapat menjauhi kenakalan remaja dan mengenali hukum, sehingga masa depan tidak terganggu,” paparnya.

Sementara Kepsek  SMPN 4  Tangsel, Rita Juwita menjelaskan cakupan Gugus 04 diantaranya, yakni SMPN 4 Tangsel, SMPN 9 Tangsel, SMPN 18 Tangsel, SMPN 21 Tangsel, SMP IT Bina Insan Madani, SMP An NurPondok Benda, Sekolah Islam Al Takwa, Al Zahra Indonesia dan lainnya yang ada di wilayah Pamulang.

“Saya berharap anak-anak serta  guru mendapatkan bimbingan dan mengerti soal hukum, khususnya narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa. Kami berharap para siswa bebas dari narkoba dan itu juga menjadi motivasi bagi anak-anak terhadap profesi Jaksa,” ujarnya.

 

Asri/webtangsel

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.