BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Dukung recovery destinasi wisata yang tidak terdampak tsunami Selat Sunda, Kemenpar telah siapkan 23 kegiatan.

Hal itu diungkapkan Ashok Kumar selaku Ketua Harian Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten.

Ashok mengatakan, Kemenpar sudah menyiapkan 23 kegiatan yang akan dilangsungkan di dalam negeri dan manca Negara. 20 kegiatan di tanah air dan tiga kegiatan lainnya akan dihelat di Malaysia.

20 kegiatan yang akan dilakukan di dalam negeri diantaranya, funbike di Cilegon, Festival otak-otak di Pandeglang, Festival layang-layang di Pandeglang, Banten Travel Exchange di Ujung Kulon, Sail Krakatau di Cilegon serta pelaksanaan famtrip media ke Badui, Pantai Sawarna dan Ujung Kulon.

untuk tiga kegiatan di mancanegara seperti partisipasi pada pameran MATTA Fair Malaysia serta partisipasi pada Malaysia International Halal Showcase.

“Recovery destinasi wisata itu bertujuan untuk menumbuhkan kembali kepercayaan wisatawan manca Negara (wisman) dan wisatawan Nusantara (wisnus) untuk mengunjungi destinasi pesisir Selat Sunda,” kata Ashok, sebagaimana dikutip dari kabar6.com, Kamis (10/1/2019).

Dari data yang diterima, recovery itu akan menggunakan strategi Branding, Advertising dan Selling (BAS). Seperti melakukan branding #Exciting Banten, advertising di seluruh platform media dan merchandise serta selling lewat event pariwisata, farmtrip serta roadshow penjualan wisata.

“Kita harus gencar mempromosikan wisata yang ada di Banten untuk menumbuhkan kembali kepercayaan wisman dan wisnus. Ikon wisata Banten harus dipulihkan dengan segera,” terangnya.

 

Asri/K6

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.