BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Seorang mahasiswi di Pamulang, AR (21) bersama kekasihnya Y (22) akhirnya ditetapkan sebagai tersangka setelah ketahuan membuang bayi perempuan hasil perbuatannya di sekitar Rumah Sakit Buah Hati Ciputat pada Selasa 9 Mei 2017 lalu.

Sebelumnya AR dan Y mengaku sebagai saksi yang menemukan bayi tersebut. Namun setelah adanya pemeriksaan dari kepolisian ternyata hanya rekayasa yang dilakukan oleh kedua pasangan tersebut.

Kapolsek Serpong, Kompol Didik Putra Kuncoro mengatakan, kasus pembuangan bayi berjenis kelamin perempuan, yang ditemukan di sekitar wilayah Rumah Sakit Buah Hati, Ciputat, adalah rekayasa. Menurutnya, pelaku mengaku sebagai penemu bayi tersebut, padahal itu adalah bayinya sendiri yang baru dilahirkan.

“Polisi menemukan kejanggalan terhadap AR yang mengaku sebagai penemu Bayi. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, AR mengaku bayi tersebut merupakan hasil dari hubungan gelapnya dengan sang pacar berinisial Y,” kata Kapolsek Serpong, Kamis (11/05/2017).

Kecurigaan pihak polisi bukan tanpa alasan, ada kejanggalan dari keterangan AR, bahkan ciri fisik tubuhnya terlihat seperti orang yang baru melahirkan.

“Saksi diperiksa di Puskesmas Rawa Buntu, hasil pemeriksaan bidan, ada luka robekan di vagina dan bentuk perut menunjukkan seperti habis hamil atau melahirkan. Setelah diintrogasi ulang, AR mengaku bahwa bayi itu merupakan anaknya,” ungkap Didik.

Pelaku sengaja membuat alas an menemukan bayi dipinggir jalan, lantaran AR takut kepada paman dan bibinya, kalau telah melahirkan anak diluar pernikahan.

Diketahui AR melahirkan bayi tersebut seorang diri dirumah Pamannya yang berlokasi di Perumahan Villa Dago Tol Ciputat, Tangerang Selatan. Tersangka terancam pasal 305 KUHP dengan hukuman pidana penjara lima tahun enam bulan.

 

 

Iyar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.