BESTTANGSEL.COM, TANGERANG- Robusta ataupun Arabika, ketika diproduksi di Jawa, akan selalu menunjukkan kekayaan aroma dan rasa. Namun sayangnya, tak banyak penikmat kopi yang mengetahui sejarahnya. Beranjak dari itu, film dokumenter “Legacy of Java” diluncurkan sebagai movie screening untuk meramaikan Kopi Craft Indonesia yang digelar Summarecon Mall Serpong (SMS), bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, yang digelar dari 3-13 Juni 2021, di Atrium Forum, Circle, dan Broadway Stage SMS.

Hadir langsung pada movie screening Legacy of Java di XXI Cinema SMS, pada Minggu (06/06), Budi kurniawan, sutradara film dokumenter Legacy of Java mengatakan, “Film menjadi begian dari kebutuhan peradaban kita sebagai manusia. Kopi membawa banyak narasi bau keringat petani. Sedekat apa kita dengan kopi yang kita minum setiap hari, melalui proses panjang, kami persembahan Legacy of Java sebagai bagian dari peradaban manusia serta sejarah dan perkembangan Kopi Indonesia.”

SMS Kopi Craft Indonesia Tidak hanya menyajikan Kopi dengan segala literasinya, tapi juga bisa mendatangkan inspirasi dan imajinasi lewat sajian fotografi, ornamen cerita tentang kopi.

Acara yang ditujukan untuk para penikmat dan penggiat kopi ini akan diisi dengan beragam rangkain acara yang terdiri dari Coffee Bazaar & Exhibition, Talk & Share, Workshop & Education, Manual Brew Throwdown, Movie Screening, dan masih banyak lagi. Selain itu, Kopi Craft Indonesia juga akan memberikan wadah bagi para barista untuk unjuk kebolehan dalam Latte Art Battle, dengan total hadiah Rp. 33.250.000.

Lebih dari 30 tenant akan meramaikan
Kopi Craft Indonesia, di antaranya First Crack Coffee, Otten Coffee, Santino, Excelso, Dante, Klasik Beans, Titik Temu, dan masih banyak lagi.

“Bagi para petani, kopi menjadi sumber mata pencaharian yang menghidupi banyak keluarga. Kemudian kopi sampai pada tangan penjual, hingga kini kopi menjadi budaya dan gaya hidup yang digemari masyarakat. Kami mencoba untuk mengapresiasi hal tersebut, dengan memberikan wadah kepada para pecinta dan pelaku bisnis kopi untuk saling berbagi kenikmatan dalam secangkir kopi.” ucap Tommy L, Center Director Summarecon Mall Serpong.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.