foto-drum-band-bantenBESTTANGSEL.COM- Tim drum band Provinsi Banten memborong dua medali emas pertama PON XIX/2016 Jawa Barat yang diperebutkan di Kompleks Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu 14 September 2016.

Mereka menjadi yang terbaik di cabang olahraga drum band pada nomor lomba ketahanan dan ketepatan berbaris (LKKB) putra 4.000 meter dan LKKB putri 2.000 meter. Sementara untuk hasil penilaian dewan juri terkait juara-juara tersebut tertuang dalam surat keputusan nomor 01 dan 02 PON XIX/2016 Jawa Barat.

Dalam semua nomor di cabang olahraga drum band ini, terdapat delapan provinsi yang menjadi peserta karena lokos kualifikasi PON. Kedelapan provinsi tersebut adalah DI Aceh, Papua, Jambi, Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan tuan rumah Jawa Barat.

Dengan pencapaian ini, Banten bukan hanya berhasil menjadi tim yang meraih emas pertama di perhelatan PON kali ini. Lebih dari itu, dua emas yang diwroleh dari LKBB putra 4.000 meter dan LKBB putri 2.000 meter merupakan emas pertama yang diperoleh Banten sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di cabang olahraga drumband PON.

Tim Banten memang menjadi salah satu favorit juara di cabang olahraga drum band. Hal itu terlihat dari persiapan panjang yang telah dilakukan. Karantina bagi para pemain drum band Banten dilakukan sejak Januari 2016. Masa pra karantina bahkan sudah digelar pada September tahun lalu. Padahal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten hanya menginstruksikan satu bulan masa pemusatan latihan.

“Dalam latihan selama itu,  kami harus melawan rasa jenuh. Tapi itu bisa diatasi dengan menyamaratakan pelatih dan pemain. Kami berteman dan saling menyemangati, semua sama-sama belajar dan bersyukur hingga hasilnya menjadi luar biasa,” kata Pelatih Tim Drum Band Banten, Hari Doyo Sugianto usai prosesi pengalungan medali.

 

 

Teks : Berbagai Sumber

Foto : Berbagai Sumber