BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Sekolah TK Islam Al-Azhar BSD menggelar pameran virtual siswa/i melalui kegiatan Alexpo secara daring, Kamis, (25/3/2021).

Alexpo merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah, namun tahun ini sangat berbeda karena menggunakan metode virtual.

Kali ini mengambil Tema “Be Creative and Have Fun in Pandemic”. Melalui kegiatan Alexpo dan Pameran Virtual Hasil Karya Anak, TK Islam Al-Azhar BSD mengajak seluruh peserta didik untuk tetap kreatif dan gembira meski ditengah pandemi.

Dengan mengajak kolaborasi orang tua dan anak. Anak-anak TK Islam Al-Azhar BSD mempersembahkan beberapa hasil karya yang telah dibuat oleh anak-anak Toddler, Taman Azhar, Kelompok A dan B diantaranya hasil karya dengan tehnik decoupage, mencap dengan telapak tangan, mencap dengan cutton bud, mozaik dengan manik-manik dan mozaik dengan biji-bijian serta kulit telur.

Noor Khoirudin, MBA. selaku Ketua Pelaksana Harian Al-Azhar BSD mengatakan, Alexpo tahun ini merupakan sesuatu yang baru dan juga pertama kali serta satu-satunya yang ada di Tangerang Selatan pada tingkat satuan pendidikan TK.

“Ini salah satu hal baru dalam penyelenggaraan Alexpo di TK Al-Azhar BSD tahun ini, dimana ini satu-satunya dan pertama kali diselenggarakan dalam tingkat pendidikan TK secara virtual,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembangkan kemampuan kreativitas anak-anak usia TK.

Turut hadir Hj. Lina Herlina, M.Pd. selaku Pengawas TK Kecamatan Serpong dalam acara Alexpo 2021 TK Islam Al-Azhar BSD.

Ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, disaat kondisi masih dalam situasi Covid-19 Alexpo 2021 masih bisa diselenggarakan dengan mengikuti standar protokol kesehatan.

“Alhamdulillah disaat kondisi pandemi seperti ini sekolah TK Islam Al-Azhar BSD masih bisa mengadakan kegiatan Alexpo dengan tujuan mengembangkan potensi diri pada siswa/i tersebut,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah TK Islam Al-Azhar BSD menjelaskan dengan Tema ‘Be Creative and Have Fun in Pandemic’, kegiatan Alexpo dan Pameran Hasil Karya Anak, TK Islam Al Azhar BSD mengajak seluruh peserta didik untuk tetap kreatif dan gembira meski ditengah pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh partisipan peserta lomba, orang tua murid, peserta didik, Yayasan Muslim BSD, BKOMS TK dan juga kepada Bapak/Ibu Guru TK Islam Al-Azhar BSD atas terselenggaranya Alexpo 2021 dan Pameran Virtual Hasil Karya Anak tahun 2021 dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.