BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Gencarnya promosi yang dilakukan oleh banyak Perguruan Tinggi saat ini, sering memberi pemahaman yang tidak lagi objektif sehingga sering menyesatkan calon mahasiswa dan mahasiswi, yang sesungguhnya membutuhkan informasi mendalam. Berkaitan dengan itu, PT. Smart Ide Indonesia (SIDE) menggelar pameran pendidikan ‘Banten Education Fair 2018’ di Mall @ Alam Sutera Tangerang Banten, Rabu (15/1).

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari yakni 16-18 Januari 2018 tersebut, menghadirkan puluhan perguruan tinggi di Jabodetabek dan Banten, Bandung bahkan perguruan tinggi di mancanegara. Di antaranya ada Sekolah Pilot Selandia Baru, Study In Canada, IISIP, Inter Studi, UHAMKA serta perguruan tinggi lainnya.

Siswa-siswi yang datang ke pameran pendidikan tersebut, tidak hanya memperoleh informasi lengkap tentang beragam perguruan tinggi, tetapi juga dapat berkonsultasi dengan dosen atau pakar pendidikan yang juga turut hadir. Selain itu para pelajar juga dapat menyaksikan atau ikut menyumbangkan kreativitas di atas panggung.

Direktur PT. Smart Ide Indonesia, Faisal Rizal mengatakan, “Kegiatan ini sudah yang ke-4 kalinya. Dengan konsep melibatkan para pelajar untuk berkreativitas, menjadikan pameran pendidikan ini menjadi lebih edukatif. Di sini juga banyak program beasiswa yang ditawarkan oleh beberapa perguruan tinggi, tentunya ini akan menjadi kesempatan emas bagi pelajar -pelajar di Banten.”

Hadir dalam acara tersebut, Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Ardius Prihartono memberikan apresiasinya kepada pihak penyelenggara. “Kegiatan menjadi salah satu cara untuk memajukan dunia pendidikan di Provinsi Banten. Program ini diharapkan menjadi momentum kebersamaan dalam

mendorong Provinsi Banten sebagai kota tujuan pendidikan. Apalagi kegiatan ini tidak memakai anggaran APBD Provinsi Banten,” terang Ardius.

Melihat dari banyaknya jumlah pelajar yang datang ke acara tersebut, tampaknya target 1000 pengunjung per hari yang diharapkan penyelenggara dan Dindik Provinsi Banten, dapat terlaksana.

 

Asri

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.