BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan Mengusung slogan “Tangsel Juara” seperti belum maksimal, jika perhatian terhadap atlet tidak diberikan secara maksimal juga.

Ditambah dengan dana hibah yang diberikan sebesar Rp 5,3 Miliar, seharusnya para atlet diberikan perhatian yang baik dalam segala persiapan bertanding maupun sarana prasana mereka tinggal selama mengikuti Porprov Banten V.

Dalam pelepasan kontingen atlet Tangsel bertempat di Lapangan Cilenggang, Serpong Jumat (2/11/2018) ditemukan tas atlet yang sudah sobek. Dan, sudah tidak bisa dipakai lagi.

“Baru saja dikasih tadi pagi, langsung putus talinya,” ujar salah satu atlet cabor catur yang enggan disebutkan namanya.

Melihat itu, Ketua Umum KONI Tangsel, Rita Juwita mengatakan semua peralatan mulai dari pakaian, tas dan jaket atlet sudah disiapkan oleh pihak Dispora Tangsel yang memegang dana hibah.

“Semua yang mengatur dari Dispora, kami hanya menerima saja,” singkatnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Sekertaris Umum KONI Tangsel, Mulyono yang mengatakan banyak tas atlet yang rusak bahkan sudah tidak bisa dipakai.

Perlu diketahui, para atlet yang akan bertanding di Porprov Banten V ditempatkan di Hotel Horison Grand Serpong. Jika dilihat, jarak antara hotel dengan letak pertandingan yang ada di Kabupaten Tangerang bisa menempuh perjalanan yang cukup lama.

Para atlet tentunya bisa mengalami kerugian baik itu dari waktu maupun tenaga, karena perjalanan yang cukup jauh.

“Saya sudah ajukan untuk pindah hotel ke Dispora Tangsel tapi tidak bisa,” ucap Rita.

Sementara itu, diketerbatasan segala sarana prasarana untuk atlet. Cabor sepeda motor, berhasil menyumbangkan dua medali perunggu untuk Tangsel dinomor Gasstrack bebek modif atas nama Andre dan Rinto Pribadi.

“Dengan alat tanding seadanya, Alhamdulillah kami masih dapat medali perunggu. Meski hanya dapat bantuan baju tanding saja,” ucap Ketua Harian IMI Tangsel, Baharudin.

 

Asri/istimewa

Leave a Reply