BESTTANGSEL. COM, TANGERANG – Tidak hanya mengembangkan dunia bisnis, PT Bank Central
Asia Tbk (BCA) juga turut berkontribusi dalam membangun industri kreative. Di antaranya dengan menggandeng Indoestri Makerspace untuk membuka workshop dan pelatihan di BCA Expoversary 2019 yang digelar pada 22-24 Februari 2019 di ICE BSD Tangerang.

Workshop persembahan Indoestri Makerspace yang kali ini hadir dengan lima tema sekaligus ternyata sangat menarik minat para millenials. Hal ini terlihat dari selalu banyaknya peserta workshop dalam setiap tema. Seperti yang terlihat pada pelatihan Canvas Sling Bag Making yang diadakan pada Minggu, (24/2).

“Kerjasama kami dengan BCA adalah yang kedua kalinya setelah BCA Expo 2018 lalu. Pesertanya bertambah banyak, mencapai 145 orang lebih. Kali ini kamipun telah menyiapkan tema yang beragam juga di antaranya ada Smartphone Photography Essentials, Compact Leather Wallet Making, Silversmithing, Ring Making, Canvas Sling Bag Making, Leather Pencil Case Making, Bookbinding Techiques,” tutur Valenciai, Finance Indoestri Makerspace, saat ditemui di hari terakhir BCA Expoversay 2019.

Menurut Valencia, murahnya biaya workshop yang dibebankan kepada peserta, menjadi faktor ketertarikan peserta.

“Untuk biaya workshop jauh lebih murah, kalau biasanya kami kenakan harga 600 ribu hingga 1,5 juta per peserta, khusus di event ini peserta cukup membayar Rp100 ribu saja dengan menggunakan debit atau kartu kredit BCA, bahkan untuk anak-anak panti asuhan Harapan Remaja BCA tidak memungut biaya,” ucap Valencia.

Hendrick, bangga dengan hasil karyanya.

Terimakasih BCA
Saat ditemui, Hendrick tampak sibuk membuat Canvas Sling Bag Making. Namun di sela pelatihan Hendrick menyempatkan diri untuk mengucapkan terimakasih kepada BCA yang telah memfasilitasi pelatihan tersebut dengan biaya yang sangat murah.

“Saya pernah ikut pelatihan sejenis, tapi karena tidak didukung oleh BCA, Saya harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Kali ini saya senang karena bisa ikut pelatihan dengan biaya yang sangat murah hanya dengan menggunakan debit BCA. Semoga BCA akan selalu memberikan fasilitas kepada masyarakat khususnya para millineals agar bisa menjadi modal usaha yang menjanjikan,” ucap Hendrick sambil memperlihatkan tas kanvas hasil karyanya sendiri.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.