BESTTANGSEL.COM, ALAM– Demi mendukung program Pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID 19, Alam Sutera terpilih menjadi salah satu sentra vaksin di wilayah Tangerang Selatan. Bertempat di Alam Sutera Sport Center pada, Kamis (10/60/2021) telah dilakukan kegiatan vaksinasi dengan target ribuan warga masyarakat berusia 50 tahun ke atas. Program vaksinasi ini diselenggarakan atas kerjasama antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemda Kota Tangerang Selatan, Germas dan Alam Sutera. Turut hadir dalam acara ini Wali Kota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie, Komandan Distrik Militer 0506 Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dr. Allin Hendalin Mahdaniar M.KM.

Manajemen Pengelola Alam Sutera, Andri Tedjajana menjelaskan, “Kami telah membentuk tim dan melakukan simulasi untuk program vaksinasi ini agar seluruh rangkaian acara sesuai dengan protokol kesehatan. Pendaftaran dan pendataan peserta vaksin COVID 19 ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Prioritas peserta vaksin masih ditujukan bagi warga usia 50 tahun ke atas. Peserta hanya diminta untuk membawa surat undangan dan kartu identitas (KTP)”.

Menanggapi pelaksanaan vaksin di Alam Sutera, Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono dalam keterangannya menyatakan, “Teknik yang digunakan disini cukup bagus sekali. Tidak ada pendaftar yang ‘go-show’ dan yang datang dadakan tidak diterima. Jadi bisa mengurai kerumunan.”

Program vaksin masal ini juga ditujukan untuk mendorong supaya semakin banyak warga masyarakat yang divaksin untuk membentuk kekebalan kelompok. Hal ini ditegaskan oleh Dr. Allin Hendalin Mahdaniar selaku Ketua Dinas Kesehatan Kota Tangsel, “Untuk masyarakat yang belum bersedia divaksin sampai hari ini, kami harap untuk segera merubah mindset nya. Karena kekebalan kekebalan kelompok butuh kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat. Pada saat masyarakat sudah divaksin 70% dari jumlah penduduk dari suatu wilayah, artinya kekebalan kelompok sudah bisa terbentuk. Tentunya untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.”

Warga masyarakat terlihat antusias dan menyambut baik pelaksanaan vaksin ini. Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie menambahkan, “Saya dua kali ini mengawasi pelaksanaan vaksinasi. Dan semuanya berjalan dengan baik. Pelaksanaan teknis sudah diatur jamnya dan target warga yang divaksin hari ini sebanyak 2.500 orang. Wali Kota Tangsel juga menghimbau warga agar tidak ragu untuk divaksin.

“Jangan takut divaksin. Vaksin tidak menimbulkan efek samping dan walaupun sudah divaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas. Bukan berarti setelah divaksin langsung bisa lepas masker dan berkerumun,” tegas Benyamin.

Alam Sutera mendukung penuh adanya program sentra vaksin yang bekerjasama dengan Pemerintah ini. Sentra vaksin dibentuk sebagai upaya mempermudah akses warga masyarakat Tangerang Selatan untuk segera mendapatkan vaksin COVID 19. Diharapkan program sentra vaksin ini dapat semakin melindungi warga dengan terbentuknya imunitas tubuh terhadap virus. (Red/**)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.