BESTTANGSEL.COM, SERPONG-Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan resmi membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pada Rabu (15/6/2022).

Di hari pertama pendaftaran, tercatat 2500 calon siswa telah mendaftar di 24 SMP Negeri yang tersebar di Kota Tangsel. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Deden Deni mengatakan, sejauh ini belum ditemukan kendala pada proses pendaftaran yang berlangsung dari 15-20 Juni mendatang.

“Sejauh ini tidak ada komplain. Jaringan lancar dan masyarakat sudah paham alur jadwal dan mekanisme PPDB,” ujarnya. Deden mengatakan, kuota penerimaan siswa di 24 SMP Negeri di Kota Tangsel tahun ini sebanyak 5.024 siswa.

“Kuota PPDB tahun 2022 itu 5.024,” jelasnya. Pada tahap awal pendaftaran, terdapat tiga kategori, yakni zonasi, afirmasi (pengajuan tidak mampu) dan perpindahan orangtua.

“Jadi pendaftaran 15-20 Juni, itu untuk zonasi, afirmasi dan perpindahan orangtua,” terangnya. Sementara pada tanggal 23-27 Juni adalah pendaftaran kategori jalur prestasi akademik dan non akademik. (RED/*)

Leave a Reply