BESTTANGSEL.COM, SERPONG- Semakin maraknya pengiriman logistik di Indonesia, membuat J&T Express melakukan ekspansi bisnis dengan memperkenalkan layanan baru yang fokus mendukung pengiriman barang dengan volume dan ukuran besar. Adapun layanan ini dihadirkan melalui manajemen J&T Cargo.

Pertumbuhan pengiriman logistik di Indonesia yang didominasi e-commerce membuat pengiriman cepat semakin dibutuhkan, terutama untuk pengiriman barang-barang berukuran kecil. Ia pun melihat permintaan terhadap barang-barang berukuran besar di e-commerce perlahan terus meningkat. Akan tetapi, angkanya masih sedikit karena terkendala ketersediaan logistik yang ada di Indonesia.

“Saat ini logistik yang fokus untuk melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia itu belum ada yang benar-benar berjalan ke arah kargo ini. Memahami hal ini dan kekurangan yang ada, kita mulai satu layanan baru yaitu J&T Cargo,” ungkap CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo. Minggu (12/12).

Robin berharap layanan yang lahir dari kebutuhan masyarakat saat ini bisa menutupi kekurangan yang terjadi di sektor e-commerce.

Sementara itu, CEO J&T Cargo Jonathan Zhong menilai banyak sektor yang sangat membutuhkan jasa pengiriman di Indonesia, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Untuk itu, ia melihat adanya peluang permintaan pasar kargo yang besar di Indonesia. Terlebih dengan adanya perkembangan transaksi di e-commerce yang terus meningkat.

“Seperti yang bisa dilihat sekarang di e-commerce barang-barang yang dijual sangat beragam. Sekarang ini makin banyak penjual yang menjual barang dengan volume lebih besar seperti furnitur dan lainnya. J&T Cargo bisa membantu mengirim barang dengan volume lebih besar ke seluruh Indonesia sesuai dengan tagline-nya ‘Paket Besar Cari J&T Cargo’,” ungkap Jonathan.

Berbeda dengan J&T Express, J&T Cargo membawa brand identity berwarna hijau yang melambangkan kesejahteraan, kehidupan, dan kebahagiaan. Brand identity dari segi warna ini menjadi pembeda signifikan antara J&T Express yang melayani pengiriman logistik berukuran kecil, dengan J&T Cargo yang bisa diandalkan untuk pengiriman barang bervolume besar.

Jonathan menambahkan pihaknya menghadirkan layanan pertama bernama Fast Track untuk memenuhi kebutuhan layanan pengiriman barang besar yang lebih cepat dan efisien. Melalui layanan ini, J&T Cargo melayani pengiriman barang dengan berat dari 10 kg sampai 500 kg ke seluruh Pulau di Indonesia.

Dengan adanya layanan ini, Jonathan berharap J&T Cargo bisa menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan layanan logistik di Indonesia. Ia pun mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan yang prima, meliputi kepuasan customer dan jangkauan layanan yang luas.

Sementara, salah satu mitra J&T Cargo di Serpong, Tangerang Selatan Haris Primadana mengatakan bahwa J&T Cargo saat ini mengadakan promo diskon sebesar 50 persen untuk semua jenis barang.

“Diskon 50 persen berlaku untuk pengiriman semua jenis barang ke Jawa-Bali,” katanya.

Tak hanya itu, promo lainnya J&T Cargo juga mengadakan diskon volume yang berlaku hingga 22 Januari 2022 untuk semua jenis barang dengan volume besar.

“Diskon volume yaitu dimensi barang dengan rincian panjang kali lebar dan kali tinggi barang dibagi 8.000 maka hasilnya akan lebih murah dibanding harga normal,” ungkapnya.

Haris juga menjelaskan, bahwa keunggulan J&T Cargo sebagai berikut, “Di antaranya Full Tracking System, order mudah melalui aplikasi, website dan hotline atau online, jaminan keamanan logistik, respon cepat, pelayanan profesional, warehouse service dan pengirimannya menjangkau seluruh Indonesia,” tutup Haris selaku Owner J&T Cargo Serpong.

Leave a Reply