BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Ribuan pencari kerja tampak antri memadati stand “Job Fair Tangerang Selatan 2017”. Pameran bursa lowongan kerja yang digelar pemkot tangsel melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel, di Lapangan ITC BSD Tangsel ini menghadirkan 53 perusahaan dengan 10 ribu lowongan pekerjaan.

Hadir untuk membuka acara, Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie mengatkan, “Ini adalah bentuk sinergi antara perusahaan-perusahaan yang ada di Tangsel dengan Pemkot. Pemkot berharap melalui job fair ini akan terserap ribuan tenaga kerja di Tangsel,” Rabu, 26 Juli 2017.

Menurutnya ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Pemkot Tangsel melalui Disnaker dan sebagai media perantara antara perusahaan dan pencari kerja agar mendapatkan tenaga kerja yang profesional.

“Kegiatan ini menjadi cermin bahwa dalam sektor ketenagakerjaan ini diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik antara perusahaan dan pencari kerja agar tercipta hubungan yang serasi berkesinambungan dan berdampak pada sektor industri perdagangan barang dan jasa,” jelasnya

Sehingga di Tangsel dapat menyerap tenaga kerja dan dapat mengurangi angka pengangguran juga mengurangi kemiskinan. Dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi sinergitas dan penyaluran tenaga kerja baik di dalam ataupun di luar negeri.

“Saya mengimbau agar hubungan industrial dapat terjalin dengan baik agar tercipta kondusifitas di kota Tangsel,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketenagakergaan Kota Tangerang Selatan Purnama Wijaya mengatakan pelaksanaan Jobfair ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Disnaker Kota Tangerang Selatan.

Menurut Purnama, pelaksanaan jobfair merupakan bagian dari tugas utama Disnaker Tangsel sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran dan penyerap tenaga kerja produktif yang ada di Kota Tangerang Selatan.

“Ini merupakan bagian dari tugas utama Disnaker Tangerang Selatan untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Tangsel. Selain itu, Disnaker Tangsel akan selalu berupaya untuk memberikan dan memfasilitasi calon tenaga kerja untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai bidang dan minatnya masing masing,” katanya.

Pengunjung pada pelaksanaan Jobfair ini tidak dipungut biaya alias gratis. Purnama menambahkan berbarengan dengan pembukaan Jobfair juga diluncurkan website lowongan pekerjaan resmi dari Disnaker Tangsel. Pada website ini juga tersedia informasi informasi seputar lowongan pekerjaan yang bisa diakses calon tenaga kerja.

“Kami memfasilitasis secara penuh untuk benar benar benar mengurangi angka pengangguran dan memberikan informasi loker agar calon tenaga kerja benar benar mendapatkan pekerjaan yang diinginkan;” ujarnya.

Perusahaan perusahaan yang membuka loker dalam kegiatan ini diantaranya PT Damai Indah Golf, PT Sinar Sosro, PT Sinar Mas, PT Blue Bird, PT RS Buah Hati Ciputat, PT trimegah Auto Plaza, RS Primer Bintaro, PT MNC Skyvision dan lainnya.

 

Ashri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.