BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto yang hadir dalam pemberiaan bonus kepada atlet PB Jaya Raya di kawasan Bintaro membeberkan tiga hal yang harus diperhatikan bagi atlet muda.

“Untuk jadi juara dunia ada tiga hal yang harus diperhatikan yakni kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari berbagai pihak. Dan, juga untuk bisa menjadi juara dunia atas izin dari Yang Maha Kuasa,” tutur Ketua PBSI, Wiranto, Senin, (3/9/2018).

Lanjutnya, regenerasi atlet harus terus digalakan demi mencetak juara dunia dari Indonesia. Dan, harus bergerak satu sasaran secara bersamaan.

“Harus ada simbiosis antar klub dan PBSI, agar setiap saat ada regenerasi atlet. Kemudian, pemain yang punya talenta akan dibina dan kita didik di PBSI lebih keras lagi untuk mengikuti perlombaan diberbagai kejuaran. Kita harus bersama-sama untuk satu sasaran, yakni memunculkan juara dunia dan kembalikan juara bulutangkis dunia di tangan Indonesia,” paparnya.

Wiranto juga ingin, para atlet yang sudah mendapat juara jangan berpuas diri. Karena, masih ada ajang olahraga terbesar di dunia yakni Olimpiade di Tokyo pada 2020.

“Tetaplah rendah hati. Bukan rendah diri ya. Juara dunia itu lebih dihargai rendah hati ketimbang sombong dan congkak. Karena tidak selamanya menjadi juara dunia. Mudah-mudahan ini disusul lagi dilanjutkan lagi dievent yang lebih besar lagi yakni Oimpiade di Tokyo. Harapan kita seperti itu,” tutupnya.

 

NIP/BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.