BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Update wawasan dan ilmu pengetahuan menjadi kunci suksesnya pendidikan. Ini yang dilakukan oleh mahasiswa arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta. Salah satunya dengan melakukan studi banding ke objek-objek bangunan.

Green Office Park 9 BSD City, Tangerang, menjadi salah satu objek bangunan yang dikunjungi para mahasiswa Pancasila tersebut, pada Kamis 27 April 2017. Dalam kunjungannya, para mahasiswa fokus mempelajari konsep “Green Building” yang diterapkan Sinar Mas Land.

“Konsep bangunan ramah lingkungan menjadi sesuatu yang menarik untuk dipelajari. Trend bangunan ramah lingkungan menjadi saat ini telah menjadi sebuah trend yang sedang marak dikembangkan,” tutur Reza, salah seorang mahasiswa yang berkesempatan ikut dalam kunjungan tersebut.

Sinar Mas Land saat ini memiliki sebuah kawasan perkantoran di BSD City yaitu BSD Green Office Park seluas 25 ha. Kawasan tersebut merupakan area bisnis distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “green district” dan seluruh bangunan gedung perkantoran di kawasan ini wajib memperoleh sertifikasi “green building”.

 

Ashri

Leave a Reply