BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Sebanyak kurang lebih 3.600 Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Kota Tangsel mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) bagi non PNS pudar di Universitas Terbuka Convention Center, Pondok Cabe, Selasa (14/11/2017).

Meskipun server yang disediakan Pemkot Tangsel belum bisa menampung banyak peserta yang mengikuti ujian tersebut, namun para peserta tetap antusias.

“Untuk pemerintah kota Tangsel agar bisa mengambil langkah selanjutnya bagaimana permasalahan ujian TKD ini, untuk kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan kota Tangsel untuk segera menyelesaikan masalah ini,” kata Ketua Forum Honorer kota Tangerang Selatan, Achmad Sofyan, saat ditemui di lokasi TKD di Universitas Terbuka Convention Center.

Menurut Sofyan tes TKD non PNS yang dilakukan BKPP ini termasuk gagal karena banyak tenaga honorer yang tidak bisa loggin atau masuk kedalam aplikasi CBT Mobile.

“Tesnya harus mengunduh aplikasi dulu sebelumnya, setelah di unduh baru nanti kita mengisi soal yang ada di dalam aplikasi itu. Tetapi yang di dapat adalah banyak tenaga honorer yang tidak bisa akses ke aplikasi tersebut,” ujarnya.

Sofyan juga mengatakan bahwa dirinya pun sempat kesulitan untuk mengakses kedalam aplikasi dikarenakan server yang sering eror.

“Kalaupun bisa masuk kedalam aplikasi, beberapa saat setelah masuk aplikasi nantinya eror lagi, banyak pegawai honorer yang kesal dengan kejadian ini,” imbuhnya.

Kepala Bidang Pendayagunaan, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan kota Tangsel, Appgraid Purwanto mengatakan, dengan diadakannya TKD ini bertujuan untuk pimpinan melihat kemampuan dasar pegawai honorer.

“Untuk masalah server ini nanti kita cek, yang sudah selesai berapa orang karena tidak semuanya bermasalah, ada beberapa pegawai honorer bisa mengakses aplikasi dan menjawab soal- soal,” ujarnya.

Untuk pegawai honorer yang belum dan tidak bisa mengakses aplikasi, kata Purwanto nanti pihaknyabyang akan menyambangi ke setiap SKPD atau mengadakan disuatu tempat yang baru.

 

BR

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.