BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan- Festival burung berkicau masih menjadi hiburan yang menarik bagi masyarakat Tangerang Selatan. Tak sekadar menghibur, festival burung berkicau juga sebagai upaya untuk melestarikan keberadaan burung-burung di Indonesia.

Festival dan pameran burung tingkat nasional dan pesta kicau mania Tangsel, dibuka oleh Drs.H Dadang Sofyan, MM, kepala Dinas Pariwisata kota Tangsel, dan acara yang diselenggarakan di lapangan C & T Enterprice jalan kayu manis Pondok Cabe kecamatan pamulang kota Tangerang Selatan, Banten, Minggu (23/2)

“Melestarikan burung berkicau merupakan hobby yang tak ternilai harganya, salah satunya burung berkicau Murai Batu, ” ujar Saiful peserta lomba.

Saat ini sedang berkembang kegemaran masyarakat kepada burung berkicau sesuai penuturan dari mulut ke mulut dan juga berdasarkan pengalaman -pengalaman pribadi, ujar Saipul dari kota Tangsel.

Menurut Saiful, terbukti burung berkicau banyak disukai orang dan sering diadakan festival burung dan lomba burung berkicau.

Pesta Kicau Mania Tangsel ini sangat ramai datang dari berbagai daerah, jenis burung yang dilombakan dari semua jenis burung berkicau dan harga lomba bervariasi tergantung jenis burungnya, tambah Saiful

Harapan pantia semoga festival burung berkicau/pesta kicau mania Tangsel ini berjalan lancar dan bagi pelomba burung merasa senang ,sehingga menjadikan daya tarik event pariwisata untuk menjadikan acara tahunan nantinya, demikian tutup Saiful. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.