BESTTANGSEL.COM, SURABAYA- PT. Lippo Karawaci Tbk (LPKR) terus menunjukkan dukungan terhadap upaya pemerintah memerangi pandemi COVID-19. Melalui unit bisnisnya yaitu Siloam Hospitals Surabaya, LPKR memberikan donasi berupa 20.000 masker, 1.000 pelindung muka (face shield), dan 5.000 gown kepada kepolisian daerah (Polda) Jawa Timur. Bertempat di kantor polda Jawa Timur Kamis (18/6), Direktur dan CEO Siloam Hospitals Surabaya dr. Maria M. Padmidewi, Sp.PK melakukan penyerahan secara simbolis donasi tersebut kepada Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran menghargai inisiatif dan kerja sama dari kelompok Lippo dan Siloam Hospitals, “Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas donasi bagi polda Jawa Timur. Donasi berupa alat pelindung diri ini sangat berguna dan bermanfaat bagi anggota kami yang terus bertugas melayani masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” tutur Irjen Muhammad Fadil Imran.

Sementara itu dr. Maria M. Padmidewi, Sp.PK mengatakan adanya bantuan ini juga merupakan bentuk saling mendukung dari antar pihak atau sektor untuk sama-sama memutus rantai penyebaran virus corona. “Petugas polisi juga merupakan ujung tombak terdepan yang terus bekerja untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di masa pandemi ini. Bantuan ini tentunya akan bermanfaat sebagai perlindungan diri dan juga dapat mengangkat spirit setiap personel kepolisian yang bertugas setiap harinya,” ujar dr. Maria.

Dalam merespons pandemi COVID-19, Siloam Hospitals Surabaya menerapkan protokol kesehatan yang ketat di gedung utama rumah sakit untuk keamanan pasien, pengunjung, dokter, perawat, dan tenaga medis. Protokol kesehatan tersebut antara lain adalah seperti skrining sebelum masuk rumah sakit, pemisahan pasien bergejala dan tanpa gejala, mewajibkan pemakaian masker, disinfeksi setiap bagian rumah sakit setiap waktu, serta memberlakukan limitasi akses masuk dan jumlah pengunjung rawat inap. Bagi mereka yang memiliki gejala terpapar COVID-19 dengan riwayat risiko seperti kontak dengan ODP, PDP, atau terkonfirmasi positif COVID-19 maka tenaga medis akan langsung mengarahkan ke area isolasi yang telah dikhususkan.

Selain menerapkan langkah-langkap pencegahan dalam lingkungan rumah sakit, Siloam Hospitals Surabaya ikut serta mengambil bagian dalam menangani pasien COVID-19 dalam area yang dikhususkan. Area khusus ini disiapkan bagi pasien dengan indikasi COVID-19 yang terpisah dari gedung utama. Seluruh ruangan yang dikhususkan telah diatur dalam kondisi bertekanan negatif dan sesuai dengan ketentuan WHO.

Tentang Lippo Karawaci (“LPKR”) (www.lippokarawaci.co.id) 

Tercatat di Bursa Efek Indonesia, Lippo Karawaci (“LPKR”) adalah perusahaan real estat terintegrasi terkemuka di Indonesia dengan total aset USD 4,0 miliar per 30 September 2019. Bisnis inti perusahaan terdiri dari pengembangan perumahan di daerah perkotaan, lifestyle malls dan layanan kesehatan. Perusahaan juga secara aktif terlibat dalam pengembangan terintegrasi, perhotelan, pengembangan dan manajemen perkotaan, serta layanan manajemen aset.

Hadir di 35 kota, perusahaan adalah pengembang properti terkemuka di Indonesia dengan 1.461 ha landbank yang siap untuk dikembangkan. Melalui dua anak perusahaan publik yang tercatat di bursa, PT Lippo Cikarang Tbk, dan PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk, di mana LPKR saat ini masing-masing memiliki saham 81,0% dan 62,7%, LPKR mengembangkan dan mengoperasikan pengembangan kota di Lippo Cikarang di Bekasi dan di Tanjung Bunga di Makassar. Selain itu, LPKR juga memiliki 51,05% saham PT Siloam International Hospitals Tbk, jaringan rumah sakit swasta terkemuka di Indonesia, dengan 36 rumah sakit di 24 kota di seluruh Indonesia.

LPKR memiliki Units di kedua REIT yang tercatat di bursa efek Singapura, yaitu First Real Estate Investment Trust dan Lippo Malls Indonesia Retail Trust dengan aset yang dikelola masing-masing USD 1,0 miliar dan USD 1,4 miliar, per tanggal 30 September 2019.

Tentang Siloam Hospitals Group

PT Siloam International Hospitals Tbk atau Siloam Hospitals Group (“Siloam Hospitals”) merupakan jaringan rumah sakit swasta di Indonesia yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi di Indonesia. Memulai bisnis pada tahun 1996, saat ini Siloam Hospitals mengelola dan mengoperasikan 38 rumah sakit, terdiri dari 14 rumah sakit di kawasan Jabodetabek dan 24 rumah sakit yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara.

Visi Siloam Hospitals untuk menyediakan pelayanan kesehatan dengan kualitas internasional dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam skala nasional yang berlandaskan kasih Ilahi menjadi dasar bagi Siloam Hospitals untuk tanggap pada transformasi sosial yang dinamis di Indonesia. Siloam Hospitals merupakan pelopor akreditasi Joint Commission International (JCI) untuk rumah sakit di Indonesia. JCI merupakan lembaga akreditasi internasional berpusat di Amerika Serikat yang fokus pada peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien. (rlls/As)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.