BESTTANGSEL.COM, BSD- Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia. Saat ini, pemerintah mencanangkan program digitalisasi dengan target sebanyak 30 juta pelaku UMKM masuk dalam ekosistem digital pada 2024. Sinar Mas Land bekerja sama dengan Sayurbox turut mendukung kelangsungan program tersebut melalui kegiatan Pasar Rakyat School yang diperuntukan bagi UMKM guna membantu akselerasi pemulihan ekonomi rakyat. 

Kegiatan Pasar Rakyat School tersebut diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom pada Rabu (13/10) dan diikuti para pelaku UMKM dari Pasar Modern BSD City dan Pasar Modern Intermoda. Pasar Rakyat School kali ini bertujuan meningkatkan literasi digital para pelaku UMKM dengan memperkenalkan cara memasarkan produk secara daring hingga merambah ke penjualan via platform e-commerce.

Program Pasar Rakyat School menghadirkan Vincent Angga Gunawan selaku Head of Sourcing Sayurbox sebagai pemateri. Sayurbox merupakan aplikasi platform belanja online untuk berbelanja buah, sayuran, daging, dan kebutuhan dapur lainnya. Beliau memaparkan metode penjualan yang dilakukan secara online hingga cara penanganan produk seperti daging, ayam, dan seafood yang baik agar kualitasnya tetap terjaga ketika diterima konsumen. “Kami mengajak para pedagang untuk dapat bergabung menjadi mitra di aplikasi Sayurbox. Dengan bergabung menjadi mitra, kami berharap dapat menjadi solusi meningkatkan pendapatan serta memperluas jangkauan pemasaran para pedagang di masa pandemi,” ujar Vincent.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe menambahkan bahwa UMKM menjadi tulang punggung perekonomian nasional. “Kami mendukung program pemerintah UMKM Go Digital melalui kegiatan Pasar Rakyat School yang berkolaborasi dengan Sayurbox. Saat ini, digitalisasi menjadi kunci utama untuk mendorong pemulihan ekonomi. Program tersebut juga sejalan dengan visi keberlanjutan perusahaan dengan merangkul dan membimbing UMKM memasuki ekosistem digital agar dapat mengembangkan usahanya lebih luas.”

Pasar Rakyat School dimulai sejak tahun 2017, merupakan program pelatihan bagi pelaku UMKM yang menghadirkan beragam topik di setiap sesinya. (Red/rlls)

 

Leave a Reply