BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah melantik tiga Wakil Rektor (Warek) secara bersamaan. Ketiganya yakni Desri Arwen dilantik sebagai Warek I membidangi akademik dan kemahasiswaan, Saiful Haq dilantik sebagai Warek II membidangi keuangan, kepegawaian, sarana dan prasarana serta Enawar dilantik sebagai Warek III membidangi alumnin dan kerjasama.

Pelantikan dilakukan di Aula Sudirman, Gedung baru UMT, Senin (27/12). Dalam arahannya, Rektor UMT Ahmad Amarullah berpesan bahwa jabatan yang saat ini diemban ketiga Warek harus dapat dipertanggung jawabkan kepada organisasi dan masyarakat. Menurutnya, dalam posisi apapun, kader Muhammadiyah harus siap menjalankan tugas dan amanah yang diberikan organisasi.

“Kita semua pada posisi datang dan pergi. Datang ketika memang dibutuhkan oleh organisasi dan pergi karena organisasi memberikan lahan lain untuk berdakwah. Dan kita pada akhirnya diposisi apapun berjuang dalam rangka menegakkan Agama Islam,” ujar Amarullah.

Amarulah menegaskan bahwa apapun jabatan dari seseorang yang saat ini diembannya adalah merupakan kuasa tuhan, karena tuhan yang memberikannya. “Jadi Allah memang memberikan sumber kuasa kepada orang yang dikehendaki. Tapi jangan lupa bahwa Allah jugalah yang dapat mengambil kekuasaan itu dari orang yang dikehendaki, bahkan menghinakannnya. Dan ini saya kira garis yang harus kita pegang,” ujar pria yang akrab disapa Bang Uwoh ini.

Menurut Amarullah, dengan hadirnya tiga warek yang sebelumnya sempat lama kosong ini akan menjadi sumber kekuatan baru bagi tumbuh kembangnya UMT. Ia sendiri merasa saat ini merasa terbantukan dengan hadirnya ketiga warek karena sebelumnya kekosongan yang ada dikerjakan oleh Rektor.

“Saya paling bahagia pada hari ini, karena tugas-tugas yang selama ini saya tangani sudah terdistribusikan ke ketiga Warek. Saya kemudian punya energi baru untuk mengurus tugas-tugas lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor I Desri Arwen mengatakan akan melakukan perbaikan pada bidang akademik dan kemahasiswaan. Menurutnya, apapun yang telah baik akan dilanjutkan dan yang masih kurang akan ia perbaiki. “Pada prinsipnya seperti itu,” tandasnya. (Red/ful)

Leave a Reply