Besttangsel.com, Jakarta – Pemerintah Kota Tangerang Selatan beri kemudahan bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya untuk di kembangkan baik di dalam dan di luar daerah.

“Salah satunya adalah kemudahan mendirikan perizinan usaha. Jadi saya sudah upayakan kepada dinas terkait untuk mempermudah perizinan kepada masyarakat yang mau buka usaha,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam Jakarta Marketing Week di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa.

Selain itu, Airin juga mengatakan pembebasan sertifikat turut menjadi salah satu RPJMD yang dilakukan Pemkot Tangsel. Apalagi target tahun 2019 mendatang Airin canangkan seluruh tanah memiliki sertifikat.

“Memang ada program PTSL, tapi tidak termasuk tempat usaha. Makanya, kalau di Tangsel, pelaku Usaha yang mau urus sertifikat bangunan untuk usaha digratiskan, nggak perlu bayar,” kata dia.

Selain memberikan fasilitas mengenai teknis tempat usaha serta perizinan usaha, saat ini Pemkot juga memberikan berbagai macam pelatihan agar masyarakat siap untuk membuka usaha. Meskipun tidak memiliki pekerjaan. (Humas-Kominfo)

 

rlls/lala (webtangsel)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.