BESTTANGSEL.COM, JAKARTA- Memasuki usia ke-7 tahun, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (JamSyar) mampu mencatat kinerja yang memuaskan. Pertumbuhan aset, volume penjaminan, jumlah terjamin mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun. Sampai dengan akhir Agustus 2021 total aset JamSyar telah mencapai 1,9 triliun rupiah. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Utama JamSyar, Gatot Suprabowo kepada para awak media, Rabu (22/09) di Jakarta.

Gatot juga menjelaskan, “Volume penjaminan JamSyar sampai dengan 31 Agustus 2021 sebesar 136,6 triliun rupiah, penjaminan tersebut diberikan kepada 4.131.954 terjamin. Dalam perjalanannya, JamSyar terus mendukung program pemerintah melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR), Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Pembiayaan Modal Kerja Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Dimasa Pandemi, pemerintah fokus secara terus menerus memulihkan perekonomian untuk mengurangi dampak Covid-19, dengan salah satu program Penjaminan Pembiayaan Modal Kerja PEN, dimana sampai dengan 31 Agustus 2021, JamSyar telah menjamin 1.283.749 terjamin dengan volume penjaminan sebesar 6,5 triliun rupiah,” ungkap Gatot.

Gatot Suprabowo selaku Direktur Utama JamSyar (tengah), Achmad Sonhadji selaku Direktur Operasional, (kanan), dan Endang S. Winarni selaku Direktur Keuangan, SDM dan Umum, (kiri).

“Atas pencapaian yang sangat Istimewa tersebut, sebagai bentuk rasa syukur kami dan dalam rangkaian Milad ke 7, JamSyar berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan anak dhuafa dengan pemberian bantuan serentak di 15 kota seluruh wilayah Indonesia. Bantuan diberikan kepada 12 Panti asuhan dan 3 pondok pesantren telah dilaksanakan pada tanggal 19 September 2021,” ujar Gatot.

Lanjutnya, “Untuk di Jakarta pemberian bantuan tersebut dilangsungkan di Pesantren Al Kautsar yang berlokasi di Pondok Pesantren Al Kautsar 2, Kelurahan Tonjong Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pemberian bantuan ini dihadiri oleh Saya sendiri, Gatot Suprabowo selaku Direktur Utama, Achmad Sonhadji selaku Direktur Operasional dan Endang S. Winarni selaku Direktur Keuangan, SDM dan Umum. Pemberian bantuan diberikan kepada Uus Kusnadi selaku perwakilan dari Rumah Zakat dan KH. Lutfi Kurnaen, S. Ag. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar.”

“Di wilayah lainnya pemberian bantuan dilakukan di Panti Asuhan Az Zikri Palembang, Panti asuhan Yayasan Al Kahfi Medan, Panti Asuhan Nur Ilahi Pontianak, Panti Asuhan Himatun Ayat Surabaya, Panti Asuhan Jasmin Nabila Inayah Padang, Panti Asuhan AS Sakinah Balikpapan, Panti Asuhan Al Barokah Semarang, Panti Asuhan Jabal Nur Makassar, Yayasan pondok pesantren dan Panti Asuhan Ulul Albab Bandung, Dayah Syamsul Fata Bakuy Banda Aceh , Yayasan Panti Asuhan Harapan Ibu Banjarmasin, Panti asuhan Darul Ilmi Pekanbaru, Panti Asuhan Azizah Lampung, Yayasan Pondok Pesantren Nurul Jannah Nahdathul Wathan Mataram,” papar Gatot.

Yang menggembirakan kata Gatot, pada tanggal 17 September 2021, JamSyar resmi membuka Kantor Cabang Utama di Jakarta yang berlokasi sama dengan Kantor Pusat JamSyar yaitu Gedung JamSyar, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pembukaan Kantor Cabang Utama ini ditujukan untuk dapat memperbesar market share khususnya di wilayah DKI Jakarta, Provinsi Banten, Bekasi, Depok dan Bogor.

“Pencapaian JamSyar tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh stakeholder baik pihak eksternal maupun internal. Alhamdulillah, atas kepercayaan dan dukungan seluruh stakeholders serta loyalitas dan integritas yang tertanam dalam hati seluruh insan JamSyar, sehingga JamSyar mampu terus Secure, Survive, Sustain. Mohon doa nya agar kami lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tutup. Gatot Suprabowo. (Red/*)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.