BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Pendidikan, Lingkungan dan kesehatan merupakan tiga bidang utama yang di garap oleh Yayasan Wahana Artha (YWA) dalam melakukan gerakan sosial kepada masyarakat luas. Bahkan dibidang kesehatan, tidak sekedar membuka Rumah Sehat namun yayasan ini langsung bergerak di tengah masyarakat.

Yayasan Wahana Artha yang merupakan bagian dari Wahana Artha Group berperan dibidang sosial lakukan beragam kegiatan pada Oktober lalu. Sedikitnya ada tiga kegiatan menarik yang dilakukan yayasan diantaranya Aksi Layanan Sehat Wahana, peresmian Bale Sehat Wahana, dan dukungan untuk kegiatan Jakarta Marathon 2017. Ketiga kegiatan yang berhubungan dengan bidang kesehatan kesehatan ini melibatkan banyak masyarakat sebagai penerima manfaat.

“Oktober ini kami lakukan kegiatan sepesial dengan melakukan peresmian Bale Sehat Wahana di kampung Ciater Serpong, untuk memberikan akses kesehatan dan menjadi titik point untuk beragam kegiatan sosial masyarakat sekitar,” papar Group Head of CSR Wahana, Ronnal Prawira.

Ditambahkannya, pada peresmian yang berlangsung pada Selasa (31/10) juga dilakukan beragam kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan serta pemberian obat-obatan gratis. Tidak hanya tim Rumah Sehat Wahana, peresmian ini turut dihadiri Kepala Puskesmas Lengkong, dan ratusan warga yang antusias dengan kegiatan yang semuanya di tujukan untuk berikan manfaat pada masayarakat sekitar. Selain peresmian, Rumah Sehat Wahana juga lakukan Aksi Layanan Sehat pada Jumat (27/10) silam di  Desa Buni Ayu Tangerang yang dihadiri oleh 200 warga yang antusias melakukan pengecekan kesehatan.

Sementara itu, masih dibidang kesehatan, Yayasan Wahana Artha ikut mendukung kegiatan Jakarta Marathon 2017 yang dilakukan pada 29 Oktober lalu. Pada kegiatan lari yang diikuti oleh ribuan peserta baik dalam dan luar negeri, Wahana berikan donasi untuk tiga yayasan diantaranya Yayasan Anyo Indonesia, Koperasi Bersatu Kerabat Pulo Kambing, dan Yayasan Widya.

“ Jaga kesehatan dan  mendukung yayasan lain lewat komunitas berlari untuk berbagi menjadi alasan kami ikut berpartisipasi pada Jakarta Marathon 2017. Lewat Yayasan Wahana Artha kami berupaya berikan manfaat dan menolong untuk sesama,” jelas Ronnal.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.