BESTTANGSEL.COM, TANGERANG- Seiring dengan membaiknya perekonomian tanah air, membuat produsen di industri otomotif semakin agresif, salah satunya MAKKO Group yang selama ini dikenal sebagai importir beberapa produk aksesoris mobil seperti kaca film dengan brand Masterpiece, karpet mobil dengan brand First Class dan poles atau salon mobil dengan brand Topcoat, yang saat ini mulai berkembang menjadi produsen untuk produk perawatan kendaraan.

Bertempat di daerah Tangerang, MAKKO Group akan membangun beberapa fasilitas untuk menunjang kegiatan produksi, salah satunya laboratorium yang diberi nama Hydrophobic Lab yang digunakan sebagai sarana pengujian produk baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Hal ini tentunya dapat menjadi sebuah pijakan baru bagi perusahaan untuk semakin memperluas kehadiran nya di pasar otomotif Indonesia.

“Upaya ini dilakukan agar kami bisa menekan harga jual produk dan jasa perawatan kendaraan khususnya untuk mobil, karena saat ini pangsa pasar terbesar MAKKO Group ada di segmen kendaraan mobil. Kami melihat pasar ini segmentasi nya sudah sangat jelas, dengan kami menjadi produsen maka kualitas dan teknologi yang diusung produk car care kami paling value for money “ kata Christopher Sebastian, CEO MAKKO Group. Dengan ini hal yang paling menarik tentunya adalah harga jual dari produk perawatan kendaraan dari MAKKO Group akan sangat kompetitif. Christopher Sebastian mengatakan, selisihnya dengan produk kompetitor bisa mencapai 30-40% lebih murah.

“Jadi harganya pasti akan menjadi lebih murah lagi jika produk car care atau produk auto detailing & coating tersebut sudah bisa diproduksi disini. Kualitas serta teknologi nya juga sama dengan produk yang impor dari Jerman, Jepang atau Amerika, bahkan kami sedang develop sebuah produk detailing dengan inovasi terbaru yang belum pernah ada selama ini yang akan menjadi trend setter untuk para bengkel auto detailing,” ujar Christopher Sebastian.

MAKKO Group akan memproduksi semua varian produk detailing, tidak hanya untuk bodi kendaraan saja tapi juga varian untuk kaca, mesin, ban, velg, lampu dan juga interior mobil. Produksi akan dimulai bulan Agustus 2022.  (Red/*)

Leave a Reply