BESTTANGSEL.COM, CIPUTAT TIMUR – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengajak masyarakat Tangerang Selatan untuk mendoakan Palestina yang saat ini tengah dilanda perang dengan Israel.

“Sekarang kita sedang diuji kebersamaan kita, diuji rasa solidaritas kita. Saudara kita di Palestina terus mendapat serangan dari Israel. Oleh karena itu bapak ibu mari kita berdoa untuk saudara kita di Palestina,” ucap Benyamin saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Ar-Rahmah, Ciputat Timur pada Minggu (22/10).

Lebih lanjut kata Benyamin, Bangsa Indonesia telah memiliki aturan yang menyatakan kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

“Undang-Undang dasar kita telah punya wadahnya, payung hukumnya, tidak mentolerir segala bentuk penjajahan. Landasannya pada pembukaan Undang-Undang Dasar 1945,” tegas Benyamin.

Dan lewat peringatan Maulid Nabi ini pula kata Benyamin harus dijadikan peningkatan rasa syukur kita sebagai Bangsa Indonesia. Meskipun menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan di dalam negeri, kondisi kebersamaan masih sangat terjaga.

“Kalau kita bandingkan dengan saudara kita di Gaza sana luar biasa, Indonesia sungguh menjadi tempat yang sangat indah bagi hamba Allah untuk berikrar. Oleh karena itu mari kita syukuri nikmat keberkahan dan kemerdekaan yang luar biasa ini,” tuturnya. (red/*)

Leave a Reply