BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Profil kali ini adalah seorang ibu yang memiliki kemauan keras untuk maju dan berkembang. Dia adalah Irma Husnul Hotimah, pengusaha Sagon Bakar di Tangerang Selatan.

Di sela-sela kesibukannya, Irma mau bercerita dan berbagi pengalaman tentang perjalanan bisnisnya. “Mulai usaha Sagon Bakar sejak tahun 2012. Sagon merupakan salah satu makanan favorit saya. Tiba-tiba tertarik dengan Sagon Bakar, mulai berpikir untuk membuat dan mencoba menjualnya dengan menitipkannya ke warung-warung tetangga”.

Irma tak menyangka jika Sagon Bakar buatannya banyak yang suka. “Tahun 2014 ikut Koperasi dan mendapat fasilitas dari Deperindag Tangsel berupa ijin IRT, barkot, label halal dan kemasan. Dengan kemasan kardus dan kaleng, Sagon Bakar akhirnya bisa dijual secara online”, ujar Irma.

Kini Sagon bakar Irma jadi icon ciri khas makanan atau oleh-oleh “Sagon Bakar memiliki ciri khas rasa yang unik karena terbuat dari kelapa muda, ini yang menjadikannya sebagai salah satu icon oleh-oleh Tangsel. Sebagai Icon saya berharap produk saya ini bisa didapatkan dengan mudah di Tangsel, untuk itu bersama CSR Tangsel kami sudah melakukan kerjasama dengan seluruh restoran, mall dan hotel untuk menyajikan Sagon Bakar di setiap outletnya. Saat ini Sagon Bakar Tangsel bisa didapatkan di beberapa mall, dan pusat oleh-oleh Tangsel di Kampung Anggrek Buaran Serpong, bahkan Sagon Bakar saya ini telah tembus ke Jerman dan Australi”, tutur Irma yang juga tak bosan mengadakan pelatihan pembuatan Sagon Bakar.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.