BESTTANGSEL.COM, PAMULANG- Pelaksanaan kegiatan Jumat Berkah Ramadhan 1442 hijriah Minggu kedua yang dilaksanakan oleh Yayasan Aksi Relawan (YRA) Annaba Tangsel pada Jumat (23/04/2021) mendapat sambutan yang sangat antusias dari para anak Yatim-piatu, Lansia dan juga kaum dhuafa binaan YRA Annaba yang datang di Posko sekretariat YRA Annaba (gerbang belakang asrama Brimob Kedaung) di ruko H Yusuf jalan Musyawarah Dalam III No 133, RT 004/012 Kamp Bulak Barat, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang Tangsel.

Kegiatan Jum’at Berkah Ramadhan 1442 hijriah Minggu kedua YRA Annaba  tersebut, meliputi kegiatan bershalawat atas Nabi, bertasbih kepada Allah SWT, berdoa buat ayah-ibu, doa untuk para donatur setia YRA Annaba, doa untuk seluruh pengurus YRA Annaba dan juga doa untuk para anak Yatim-Piatu, dhuafa dan lansia binaan YRA Annaba. Dan dilanjutkan oleh pemberian 60 paket sembako dan uang jajan kepada anak Yatim-Piatu, dhuafa dan lansia binaan YRA Annaba serta diakhiri dengan acara buka puasa bersama.

Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh pengurus dan relawan aksi Annaba, antara lain Ayah Tito WR selaku pendiri dan Ketua Pembina Yayasan Relawan Aksi Annaba, Bunda Syamsiah pendiri dan Ketua Yayasan Relawan Aksi Annaba, Bang Edi Komarudin sekretaris YRA Annaba, Mas Triyono Bendahara YRA Annaba, Bunda Annisa tim Korwil Pamulang relawan aksi Annaba, Bunda Uniyati dan Abi Sugeng tim Korwil Kebantenan Pondok Aren YRA Annaba dan perwakilan korwil Pamulang, Pondok Ranji Ciputat Timur dan Ciputat serta dihadiri juga oleh perwakilan wilayah Kedaung yakni, Waskita Ketua RW 012 Kelurahan Kedaung, Purwanto Wakil Ketua RT 04 RW 012 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang serta dihadiri kurang lebih 60 anak-anak Yatim-Piatu, dhuafa dan lansia yang diasuh, dibina dan dibimbing oleh YRA Annaba.

Waskita Ketua RW 012 Kelurahan Kedaung saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa berkumpulnya para pengurus dan anak-anak Yatim-piatu, dhuafa dan juga para lansia di Posko sekretariat YRA Annaba merupakan bentuk menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat iman, nikmat sehat walafiat dan juga nikmat rezeki yang diberikan oleh YRA Annaba Tangsel dan sebagai rasa syukur tersebut pada hari dan bulan Ramadhan yang penuh dengan ampunan serta maghfiroh itu, YRA Annaba membagikan keberkahan rezeki Ramadhan kepada anak-anak Yatim-piatu, dhuafa dan juga lansia.

“Saya mengucapkan terima kasih atas undangan dari Pak Tito selaku Pembina YRA Annaba. Semoga kegiatan ini akan menambah keberkahan dan kemajuan untuk YRA Annaba dan juga semua yang hadir pada saat ini dalam rangka mencari keridhoan dari Allah SWT,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RW 012 Kelurahan Kedaung tersebut juga berpesan dan mengingatkan agar segenap pengurus dan relawan aksi YRA Annaba Tangsel untuk selalu benar-benar istiqomah dalam rangka membina dan membimbing anak-anak Yatim-piatu, dhuafa dan juga lansia binaannya dengan penuh kasih sayang dan amanah.

Sementara itu, Ketua Pembina dan pendiri Yayasan Relawan Aksi (YRA) Annaba Ayah Tito Waluyo Rudiarto atau akrab dipanggil Kang Tito WR, menceritakan bahwa filosopi didirikannya YRA Annaba adalah berdasarkan pengalaman dan perjalanan hidupnya sendiri yang sejak masih kecil usia 5 tahun telah menjadi anak Yatim, dan pada usia 10 tahun dirinya sudah menjadi anak Yatim-Piatu.

“Ayah Tito sejak kecil sudah menjadi anak Yatim-piatu dan ayah Tito berasal dari daerah Kuningan Jawa Barat. Tapi walaupun sejak kecil ayah Tito sudah menjadi Yatim-Piatu, namun ayah Tito tidak merasa minder kepada anak-anak seusia ayah Tito yang masih memiliki kedua orang tua. Ayah Tito tetap sekolah dan belajar dengan sangat giat dan kerja keras dalam rangka meraih cita-cita yang ayah Tito inginkan. Dan syukur alhamdulillah dengan pertolongan dari Alloh SWT, ayah Tito selalu menjadi juara kelas dan mendapatkan semua sekolah favorit di wilayah Kuningan. Dan ayah Tito juga selalu dipercaya dan diberi amanah sebagai ketua OSIS di sekolah,” tuturnya, bercerita pengalaman hidupnya didepan anak-anak Yatim-piatu, dhuafa dan lansia memberi semangat hidup dan motivasi.

Ia menambahkan bahwa berkat kerja kerasnya yang tidak mengenal kata putus asa tersebut, dirinya berhasil melanglang buana keberbagai negara di Asia dan Eropa terakhir ke Mekah Al-Mukarramah karena prestasinya tersebut. Dirinya juga menyatakan bahwa seharusnya dirinya diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia, karena belum rezekinya atau sistem penerimaan nya yang penuh lika liku dengan terpaksa dirinya harus merelakan tidak jadi masuk ke perguruan tinggi ternama tersebut.

“Namun ayah Tito tidak patah semangat, ayah Tito tetap melanjutkan kuliah di perguruan tinggi swasta dengan ketekunan dan kerja keras yang luar biasa untuk meraih prestasi terbaik dan mendapatkan pekerjaan yang terbaiknya Alhamdulillah semua itu akhirnya dapat ayah Tito lewati dan jalani dengan hasil yang terbaiknya, dan ayah Tito sebelum pungkas mengajak kepada saudara yang terbaik penyinta pengasih penyayang para anak-anak yatim-piatu dhuafa lansia nya berbuat kebaikan dlm Menyambut Bulan Ramadhan Khariim yang Penuh Barokah mengajak bpk/ibu, abbi/ummi, ayah/bunda, kakek/nenek, oom/tante, kakak/adik yang berlapang hati & berlapang dada
✓Mau *Donasi ZAKAT/INFAQ/SEDEKAH Buat Anak-anak YATIM-PIATU Dhuafa Lansia yg dikelola oleh YRA Annaba* boleh ditransferkan ke

BANK SYARIAH Indonesia (ex BNI SYARIAH) : 7088212 888

BANK SYARIAH Indonesia (ex BSM) : 7124777978

BANK MUAMALAT INDONESIA : 3280011383

*an.Yayasan Relawan Aksi Annaba*

Konfirmasi & Hubungi @kangTitoWR- /+6281258238416

✓Bilamana ada barang2 baju2 pakaian2 yg masih layak dipakai untuk dimanfaatkan buat orang lain dengan penuh tangan terbuka Dipersilahkan dapat berkunjung & mengantarkan nya ke

POSKO HUMANITY FOR Recovery from Yayasan Relawan Aksi Annaba

Ruko H.Yusuf dkt Gerbang Belakang Asrama Brimob Kedaung Jln.Musyawarah Dalam III No 133 RT 04 RW 012 Kamp Bulak Barat – Kel Kedaung – Kec Pamulang – Kota Tangerang Selatan 15415 –

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.