BESTTANGSEL.COM, BSD TANGSEL- Selama masa pandemi banyak orang ragu untuk datang ke dokter gigi, sebagian besar dari mereka merasa takut terpapar virus Covid-19. Prihatin dengan kondisi kesehatan gigi serta mulut masyarakat Indonesia di masa pandemi, Klinik Gigi ODAC (Orange Dental Aesthetic Center) menggelar kegiatan sosial bersama QBIG sentra vaksin BSD. Kegiatan tersebut dilakukan pada hari ini, Jumat (27/08/2021), bertujuan untuk mendukung program pemerintah yaitu vaksinasi 1000 anak, dengan memfasilitasi layanan kesehatan lain di antaranya adalah konsultasi gigi gratis tanpa melepas masker.

Dalam kegiatan ini Dokter Klinik Gigi ODAC memberikan edukasi, dan pemahaman kepada vaksiner anak dan orang tua pendamping betapa pentingnya selalu menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut selama masa pandemi. Sebelumnya, Klinik Gigi ODAC juga melakukan kegiatan yang sama untuk peserta vaksin dewasa.

drg. Jemy Octavia, MARS, selaku Founder Klinik Gigi ODAC – ODAC Family.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak yang telah divaksin dengan memberikan goodie bag yang bermanfaat untuk kesehatan gigi dan mulut yaitu obat kumur, totebag, dan susu, serta konsultasi gratis kesehatan gigi mereka,” tutur drg. Jemy Octavia, MARS, selaku Founder Klinik Gigi ODAC – ODAC Family.

Menurut drg. Jemy, menjaga kesehatan gigi sangatlah penting, terlebih di masa pandemi “Sakit gigi pun bisa menimbulkan demam, yang dapat berpengaruh pada imun, untuk itu selain menjaga pola makan dan gaya hidup sehat, kita pun harus memperhatikan kesehatan gigi kita di antaranya dengan memeriksakan gigi dan membersihkan karang gigi setiap enam bulan sekali.”

“Mereka yang ingin vaksinasi pun demikian, karena untuk bisa di vaksin salah satu syaratnya adalah tubuh kita harus benar-benar fit, termasuk kondisi gigi kita, karena kalau sakit gigi pasti tubuh kita akan mengalami demam dan jika seseorang sedang demam maka dia tidak boleh di vaksin,” papar drg. Jemy yang berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Pemberian goodie bag berisi obat kumur dan susu, bagi peserta vaksin.

“Di kegiatan vaksin anak ini kami berkolaborasi dengan Badut Syariah sebagai penyampai pesan. Kami ingin anak-anak selalu menjaga kondisi gigi dan mulut. Dengan penyampaian pesan secara menyenangkan dan interaktif, kami berharap anak-anak bisa menyerap isi pesan yang disampaikan dengan baik. Melalui Badut yang berpakaian selayaknya dokter, kami dapat berkomunikasi dengan para vaksiners anak dengan cara yang lebih menarik,” ungkap drg. Jemy.

Klinik Gigi ODAC (Orange Dental Aesthetic Center) sendiri merupakan klinik Aesthetic dan kesehatan gigi serta mulut yang berada di beberapa kota di Indonesia, khususnya wilayah Jakarta, Tangerang, Surabaya, Purwokerto dan Semarang.

Selain pemberian goodie bag, dan konsultasi gigi gratis, Klinik Gigi ODAC memberikan voucher perawatan yang dapat digunakan oleh vaksiners untuk melakukan perawatan kesehatan dan gigi mulut mereka. (Red/As)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.