BESTTANGSEL.COM, BINTARO TANGSEL- Pandemi Covid-19 yang hingga masih belum usai, tidak menyurutkan para guru untuk terus membuka wawasan dan pengalaman baru bagi anak didiknya. Seperti yang dilakukan oleh tim pengajar Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Auliya Bintaro, yang mengajak seluruh siswanya untuk mengenali ikan-ikan air tawar melalui jaringan virtual, pada 10 Maret 2021.

Melihat tayangan ulang Virtual Fieldtrips siswa TKIT Auliya ke Dunia Air Tawar yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), memang bikin gemes. Suara lugu seorang anak ditambah dengan tingkah polanya yang lucu, bisa menghadirkan kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua.

“Ibu… lihat ada ikan yang bisa berenang terbalik,” celoteh Kaneez takjub, saat melihat ada ikan yang bisa berenang terbalik.

Tidak hanya Kaneez, semua anak menunjukkan ketakjuban yang sama. Ketakjuban yang bisa menambah kecintaan mereka kepada Allah sebagai sang Pencipta.

“Alhamdulillah, ananda semua merasa senang, mereka semua tampak antusias melihat dan mengenali ikan-ikan air tawar yang ada di TMII ini. Ananda begitu takjub, sehingga semakin menanamkan kecintaan mereka terhadap ciptaan Allah,” tutur Bu Hindun Fatchul Mu’in guru TK A Auliya.

“Antusiasme ananda terlihat saat mereka diperlihatkan keanekaragaman hayati air tawar yang dipelihara, berjumlah 6.000 ekor dengan 126 macam jenis spesies, terdiri atas berbagai jenis, ukuran, asalnya baik dari berbagai perairan di Indonesia maupun belahan dunia lain. Mengamati biota laut yang unik, menjadi keasyikkan tersendiri bagi anak-anak,” papar Bu Hindun.

“Tak hanya itu, kegiatan ini juga mampu merangsang kreatifitas mereka melalui aktifitas membuat ikan dari kertas,” ucap Bu Hindun menambahkan.

“Tak ketinggalan, di fieldtrips kali ini ananda juga mendapatkan topi dan kenang-kenangan dari TMII yang dapat diambil di sekolah oleh orangtua. Semoga perjalanan virtual kali ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi ananda agar lebih peduli dan tanggung jawab dalam menyayangi binatang,” tutup Bu Hindun.

Mau liat kelucuan ananda saat melihat ikan air tawar? Ini link nya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.