BESTTANGSEL.COM, SERPONG- Asosiasi Pengusaha Indonesian (Apindo) Kota Tangerang Selatan adakan Musyawarah Kota (Muskot)  dalam rangka pertanggungjawaban Pengurus Apindo Tangsel Periode 2017- 2022, dan Pemilihan Ketua Periode 2022 – 2027 bertempat di Marilyn Hotel Serpong – Kota Tangerang Selatan pada Rabu 28 September 2022.

Ketua DPP Apindo Banten Eddy Mursalim SE MM Ph.D menyampaikan bahwa Apindo Tangsel sudah melaporkan pertanggungjawaban Pengurus Apindo Tangsel Periode 2017-2022 dan Pemilihan Ketua sebagaimana yang diatur dalam AD ART Apindo dilaksanakan 5 tahun sekali.

“Apindo sudah melaksanakan musyawarah kota Tangerang Selatan hari ini, juga sekaligus pemilihan ketua periode 2022-2027, dan sudah terpilih secara Aklamasi oleh peserta yang hadir yaitu Bapak Adwin Sjahrizal sebagai ketua terpilih,”

Lebih lanjut Edy Mursalim menyapaikan bahwa kinerja Apindo Tangsel secara pertanggungjawaban sudah bagus namun perlu ada dorongan pemerintah agar pengusaha di Tangsel bisa banyak bergabung dengan Apindo.

“Kami harapkan pemerintah bisa mendorong perusahaan perusahan bisa bergabung dengan Apindo melalui mekanisme salah satu syarat sistem perijinan OSS,” harapnya.

Adwin Sjahrizal SE MM ketua terpilih periode 2022-2027 menyampaikan bahwa dalam sidang komisi sudah membuat rencana kerja kerja pengurus.

“Kami sudah buat rencana program kerja untuk pengurus periode 2022-2027 namun perlu dibahas kembali mana yang skala prioritas dilaksanakan,” ujarnya.

Adwin juga menuturkan bahwa dalam kepengurusan kedepan diharapkan lebih baik lagi dan terutama menambah jumlah anggota dari sektor UMKM dan Industri lainnya.

“UMKM yang tergabung dalam Apindo kedepan dapat kesempatan belajar pengetahuan manajemen Perusahaan,” tuturnya.

Yakub F. Ismail SE MM Sekretaris DPK Apindo Tangsel Periode 2017-2022 menyampaikan bahwa Industri yang sudah ada harus dipertahan sebagai tulang punggung ekonomi penduduk Tangerang Selatan.

“Dengan adanya Industri yang ada Tangsel dapat menyerap tenaga kerja lokal dalam jumlah banyak, hal ini perlu dipertahankan dan didorong  oleh pemerintah,” pungkasnya.

Pada Muskot Apindo Tangsel ini mengangkat tema “Apindo Bersinergi dengan Dunia Usaha Tangsel Hadirkan Kemudahan dan Keharmonisan.” (red/*)

Leave a Reply