BESTTANGSEL.COM – Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan(Musrenbang) tingkat kecamatan mulai berlangsung, Kecamatan Serpong Utara mendapat giliran menggelar Kegiatan Musrenbang Pembangunan Tingkat Kecamatan di Aula Kecamatan Serpong Utara, Selasa(7/3/2017).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Serpong Utara, Bani Khosiatullah dan dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dengan beberapa Kepala SKPD dan para delegasi masyarakat dari beberapa kelurahan di lingkup kecamatan Serpong Utara.

Camat Serpong Utara, Bani Khosiatullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam mendukung kegiatan musrenbang yang telah menggunakan system aplikasi E-Musrenbang, Kecamatan Serpong Utara telah menyiapkan alat penunjang kegiatan pelaksanaan seperti Komputer dan proyektor. “Kami telah menyiapkan komputer dan proyektor agar bapak dan ibu dapat secara langsung menginput kegiatan prioritas apa yang akan diusulkan,” jelas Bani.

Dijelaskan bahwa berdasarkan hasil musrenbang ditingkat kelurahan yang telah dilakukan, yang paling banyak usulan yang telah dilaporkan adalah pada bidang infrastruktur lalu disusul bidang kesehatan, pendidikan hingga pemberdayaan masyarakat. Bani tidak lupa berharap pelaksanaan musrenbang di tingkat kecamatan ini, usulan yang diterima oleh masyarakat menjadi skala prioritas pembangunan dengan tujuan bermanfaat bagi masyarakat.

Disamping itu, Wakil Walikota Benyamin Davnie mengatakan bahwa kegiatan musrenbang ini telah menggunakan sistem aplikasi E-Musrenbang yang berada di program SIMRAL sebagai bentuk transparansi dalam mewujudkan prioritas pembangunan. “Kita telah menggunakan aplikasi E-Musrenbang dalam upaya mewujudkan transparansi.” Ungkap Bang Ben.

Benyamin menjelaskan bahwa pelaksanaan musrenbang merupakan salah satu proses penyelenggaraan pemerintahan. Hal ini  menjadi langkah awal dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD). Bang Ben berharap dengan pelaksanaan musrenbang ini, seluruh kebutuhan pembangunan yang telah diusulkan baik di tingkat kelurahan,kecamatan dan seterusnya dapat mencapai hasil murni skala prioritas pembangunan yang disepakati. “dengan musrenbang ini, diharapkan seluruh usulan pembangunan dapat dipertajam dan disepakati menjadi prioritas pembangunan,” harap Bang Ben.

Diakhir sambutan, Bang Ben menyampaikan bahwa pemerintah dalam mendukung usulan program yang disampaikan di E-Musrenbang, telah membuat sistem yang mendukung program pembangunan yaitu aplikasi SIARAN Tangsel (Sistem Pelaporan dan Penugasan) yang sebentar lagi akan dilaunching.

 

Teks : iyar

Foto : iyar