Dua pasangan Cagub-Cawagub Rano Karno (kiri)-Embay Mulya Syarif (kedua kiri) dan Wahidin Halim (kedua kanan)-Andika (kanan) memperlihatkan nomor urut pencalonan mereka saat rapat pleno penetapan nomor urut Pilkada Banten 2017 di Anyer, Serang, Banten, Selasa (25/10). Hasil pengundian nomor urut dua pasang Cagub-Cawagub Banten no.1 Wahidin-Andika dan no.2 Rano-Embay Mulya. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/pd/16

BESTTANGSEL.COM- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Banten adakan pengundian nomer urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten untuk Pilkada tahun 2017, di Hotel Marbella Anyer, Kabupaten Serang, Selasa, (25/10/2016).

Hasilnya, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy yang didukung oleh 7 partai yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, PKB, Partai Hanura, dan Partai Amanat Nasional,dengan total kursi sebanyak 57 mendapatkan no urut 1, sementara pasangan Rano Karno dan Emba Mulya Syarif yang diusung oleh 3 partai, yaitu PDIP, PPP, dan Partai Nasdem.mendapat no urut ke-2.

Usai dibacakan berita acara hasil rapat pleno, pengundian nomor urut dilangsungkan pemasangan nomor urut secara simbolis dalam kertas suara yang nantinya akan dicetak oleh KPUD Banten.

Setelah pengundian nomor urut calon, KPUD Banten menjadwalkan pelaksanaan deklarasi kampanye damai yang akan dilangsungkan pada Jumat, 28 Oktober 2016, dimulai dari Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), dan dilanjutkan dengan mengelilingi Kota Serang.

 

Teks : Iyar

Foto : Istimewa