BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Sebanyak 30 siswa SD Taruna Bangsa yang mengalami keracunan susu kemasan bermerek Morinaga Chil.go pada Kamis (30/8/2018) lalu, masih terus diselidiki oleh jajaran Polres Tangsel.

Dugaannya, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh EO yang masih terus ditelusuri kaitannya dengan pemilik merk barang konsumsi berupa susu tersebut, Selasa, (4/9/2018).

“Nanti akan kita tentukan siapa yang pantas bertanggungjawab,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho.

“Pasal yang disangka-kan adalah Pasal 90 UU Pangan,” tambahnya.

AKP Alexander mengatakan, saat ini sampel minuman yang diduga expired dan muntahan dari yang mengkonsumsi sudah serahkan ke Labkesda dan Badan Pengawas Obat dan minuman (BPOM) dan penyelidik tinggal menunggu hasil nya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni menjelaskan, sempel susunya sedang dilakukan pemeriksaan oleh BPOM dan untuk hasilnya belum diketahui.

“Hasil labnya menunggu seminggu, nanti saya periksa ke BPOM untuk mengetahui hasilnya,” imbuhnya.

Sementara, Kepala SD Taruna Bangsa Maria Priscilla Inanda mengatakan, bahwa sudah tidak ada siswa yang dirawat dan sudah mendapat pertanggung jawaban dari pihak Morinaga Chil.go.

“Sudah tidak ada yang dirawat. Dan, sudah ada pertanggung jawaban juga” singkatnya.

NIP/BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.