img_1532BESTTANGSEL.COM- Guna mengamankan perayaan Idul Adha 2016, Polres Tangsel siap terjunkan 2/3 dari personilnya untuk mengawal proses berlangsungnya hari raya kurban di wilayah Tangerang selatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah kericuhan yang kerap terjadi saat berlangsungnya perayaan idul adha tersebut.

Dikatakan Ayi Supardan selaku Kapolres Tangerang Selatan, Sebanyak 2/3 dari 750 personel Polres Tangsel yang ada akan di turunkan untuk menjaga titik-titik rawan dan ditiap-tiap masjid.

“Personil kami akan ditambah dengan kekuatan lain, yaitu unsur TNI dan Satpol PP. Dengan jumlah personil yang cukup dan kekuatan yang besar, diharapkan bisa mengantisipasi keributan, sedangkan untuk jumlah personil tergantung dari besarnya masjid dan banyaknya jamaah,” terang Ayi saat ditemui di Resto Bukit Pelayangan, Serpong, usai rapat koordinasi bersama dengan instansi lintas sektoral yang ada di wilayah Kota Tangsel, Kamis (08/09/2016).

Aparat gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP ini akan memantau pengamanan pada titik lokasi pemotongan serta pendistribusian hewan kurban di tujuh wilayah Kecamatan Kota Tangsel, karena berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya banyak kericuhan yang sering terjadi saat pembagian daging kurban.

Selain mengamankan pelaksanaan idul adha, Kapolres juga menghimbau untuk bersama sama menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal masing-masing, dengan meningkatkan siskamling, ronda serta patroli yang melibatkan berbagai pihak terkait karena pelaksanaan hari raya kurban ini bertepatan dengan libur panjang.

“Kita ketahui saat momen seperti ini sering terjadi tindak pencurian karena banyak rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya untuk mudik atau berlibur,” Pungkas Ayi.

 

 

Teks : Iyar

Foto : Iyar