Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany (kiri berkebaya), saat meresmikan aliran air pertama PT PITS ke Pemkot Tangsel.

BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tangerang Selatan, PT PITS menepati janjinya menyalurkan air bersih pertamanya ke kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangsel di Jalan Raya Maruga, Serua, Jumat (24/11/2017).

Direktur utama PT PITS Dudung Direja mengatakan pihaknya telah berhasil membangun instalasi air bersih pertama dan menyalurkannya ke pemkot Tangsel tepat sebelum peringatan perayaan HUT Tangsel ke 9 tanggal 26 November mendatang.

” Ini kadi spesial dari kami pada HUT Tangsel yang ke 9,” ungkap Dudung dalam sambutannya dalam kegiatan launching pelayanan air minum di Puspemkot Tangsel.

Mantan Sekda Tangsel ini pun menyebutkan target kota Tangsel sebagai kota mandiri air minum sesuai dengan target yang telah ditetapkan dalam RPJMD Tangsel 2016-2021 sebentar lagi menjadi realistis.

“Tangsel kota mandiri air minum menjadi realistis, kami mendukung Tangsel menjadi itu. Karena kita memiliki potensi yang sangat besar 3300 liter/detik dari Kali Cisadane,Kali Angke dan lainnya yang mengalir di Tangsel” jelas Dudung

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih pada PT PITS yang telah turut melakukan pembangunan fasilitas air bersih di Tangsel menggunakan dana investasinya, kedepan dirinya berharap pembangunan di Tangsel tidak hanya lagi mengandalkan pendanaan dari APBD saja, tetapi juga bisa mengandalkan sektor swasta untuk ikut terlibat dalam investasi pembangunan.

” Seperti yang dilakukan PT PITS ,harapan kita untuk pembangunan tidak hanya pake APBD saja tapi juga investasi,kolaborasi sesuai dengan arahan Pak Jokowi” terang Airin

Selain itu, dirinya pun berharap agar kedepannya PT terus mempertahankan prestasi dan pelayanannya kepada masyarakat” Sebagai BUMD Tangsel harus bisa tunjukkan PT PITS bisa jadi BUMD di level provinsi bahkan nasional,” tutupnya.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.