BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan-Yayasan Taman Mandiri Syariah, ( YTS) dengan program sosialnya, mengadakan Safari Santunan YTS Peduli ke 4 kelurahan di Tangerang Selatan dan satu kelurahan di Depok. Pelaksanaan Safari Santunan YTS Peduli dilaksanakan pada tanggal 29 & 30 Januari 2020 dan 02 Februari 2020.

“Program ini di kemas untuk memberikan kepedulian terhadap anak yatim piatu, dhuafa tidak hanya di dalam lingkungan yayasan saja. Akan tetapi di lingkungan di luar yayasan,” ujat Diyah Programmer YTS, di sela kegiatan santunan, Rabu (29/1/2020).

Sesuai dengan rencana, bahwa kegiatan Safari Santunan YTS Peduli 2020 akan dilaksanakan di 4 kelurahan di Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan dan akan diakhiri di 1 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Depok, sekaligus acara Soft Launching Gedung Asrama Yatim dan Pembelajaran AR – RAHIIM.

Safari Santunan YTS Peduli 2020 Yayasan Taman Mandiri Syariah memberikan bantuan dalam bentuk donasi rupiah, paket sembako dan voucher gratis pemeriksaan dan pengobatan gratis dari KLINIK SEHAT SUKARELA, klinik milik Yayasan Taman Mandiri Syariah.

Ketua Yayasan Taman Mandiri Syariah Nerman , S.Pd.I, menyampaikan, “Program ini akan di laksanakan setiap tahun. Sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Anak yatim yang di bina di YTS di harapkan bisa mandiri dan dan menata masa depan.”

Lanjut Nerman, “YTS memiliki banyak program yaitu program kesehatan dengan memiliki Ambulance dan Klinik Sehat Sukarela, program Pendidikan dengan TPQ dan TPA, Program Ekonomi dengan memiliki YTS Mart untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari anak-anak yatim, Program Kemanusiaan dengan YTS Peduli, yang saat ini sedang di laksanakan. Dan program-program lain nya.”

Dewan Pembina 2 Yayasan Mandiri Syariah, Murdayat, S.H., dalam sambutannya menyampaikan, ” Program YTS Peduli ini di laksanakan dalam rangka merapatkan barisan membangun sinergitas dan bergandengan tangan serta mendekatkan diri antara fihak YTS dan lembaga-lembaga Pemerintahan tingkat kelurahan sekecamatan Pondok Aren khusus nya dan se-kota Tangerang Selatan, pada umumnya bahkan ke ke tingkat nasional,” tutup nya.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Pondok Aren, H. Romi Amirudin, S,E, “Saya selaku lurah Pondok Aren bangga terhadap kegiatan Safari YTS Peduli ini, karena sejalan dengan amanah yang diberikan oleh Ibu Walikota dan sejalan dengan Program Walikota Tangerang Selatan kepada saya yakni mengentaskan kemiskinan di kelurahan Pondok Aren. Dan sebagai bukti nyata bersama- mendukung kegiatan ini dalam menjalankan amanah donatur. Harapan nya semoga kegiatan Safari Santunan YTS Peduli ini berkelanjutan.”

Sementara itu, Lurah Perigi Baru, Wahyu Syarifudin,S.Kom. M.SI, ” Saya sangat mendukung dengan Program- program YTS pada umumnya dan YTS Peduli ini pada khususnya. Karena saya sudah sering bekerjasama dengan YTS melalui kegiatan- kegiatan Karang Taruna se Kecamatan Pondok Aren. Saya berdoa YTS Peduli tidak hanya menyantuni puluhan yatim akan tetapi ratusan yatim”.

Senada dengan Lurah Perigi Baru, Lurah Jurang Mangu Barat, H. Ma’mun, S.Pd.I, “Saya selaku lurah Jurang Mangu Barat, menerima dan mengapresiasi serta mendukung penuh program Safari Santunan YTS Peduli yang merupakan anak program dari Yayasan Taman Mandiri Syariah. Semoga kegiatan ini berkesinambungan.”

Tanggapan positif juga dikatakan oleh Lurah Pondok Pucung, H.Murtadho, S.E., “Saya sangat mendukung penuh dengan kegiatan Safari Santunan YTS Peduli dan seluruh program Yayasan Taman Mandiri Syariah, karena saya tahu betul YTS itu sangat bagus, amanah dan profesional dalam
pengelolaan management Yayasan Dan amanah dalam pengelolaan amanah donasi dari para donatur. Harapan saya YTS menjadi Yayasan yang berkembang pesat dan lebih besar lagi.”

Clossing Ceremony Safari Santunan YTS Peduli 2020 di tutup oleh di kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Depok.  Lurah Rangkapan Jaya Baru, Zayadi, S.Sos. M.Si., “Mudah – mudahan YTS menjadi contoh bagi yayasan laen nya dalam pengelolaan SDM di lingkungan terutama bagi anak-anak yang tidak mampu dan bagi mereka yang kurang beruntung. Semoga Asrama ini menjadi asrama ter besar dan termegah di kota Depok. Selain itu saya mengajak menanam pohon dalam rangka penghijauan dan sedekah
Oksigen untuk asrama Ar- Rahim ini,” tutupnya. (asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.