BESTTANGSEL.COM, SERPONG – Dalam rangka mendukung kegiatan penanaman serentak sepuluh juta pohon, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menanam ribuan pohon pada Senin 18 Desember 2023.

Penanaman ribuan pohon tersebut tersebar diseluruh polsek jajaran, dimana kegiatan penanaman pohon tersebut menunjukkan komitmen polri terhadap keberlanjutan lingkungan.

Kasi Humas Polres Tangsel Iptu Wendi Afrianto, S.Kom., MA. menjelaskan bahwa dalam kegiatan penanaman serentak sepuluh juta pohon, Polres Tangsel menanam sebanyak 2.830 Pohon.

“Hari ini Polres Tangsel menanam sebanyak 2.830 pohon yang pelaksanaannya di seluruh Polsek jajaran,” terang Wendi.

Lebih lanjut Kasi Humas menerangkan bahwa tujuan penanaman pohon tersebut dapat memeberikan dampak positif yang signifikan dalam mengatasi perubahan iklim global.

“Harapannya pohon-pohon yang ditanam akan membantu mengurangi emisi karbon dioksida dari udara dan memberikan manfaat lain seperti meningkatkan keanekaragaman hayati, menjaga keseimbangan ekosistem, serta mencegah erosi tanah,” lanjutnya.

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut Polres Tangsel juga melibatkan instansi terkait seperti TNI, ASN, Tokoh Masyarakat serta elemen masyarakat lainnya sehingga menciptakan kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, guna menciptakan kesadaran lingkungan, dan merangsang partisipasi aktif dari warga.

“Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi untuk mengadopsi atau melakukan hal serupa dalam upaya bersama melawan perubahan iklim dan melestarikan lingkungan hidup,” tutup wendi. (red/*)

Leave a Reply