Pemenang Falling Walls Lab Indonesia 2022, Difa Ayatullah Muthmainnah dengan idenya Breaking The Wall of Pad Waste bersama Direktur DAAD Indonesia Dr. Guido Schneider.

BESTTANGSEL.COM, BINTARO- DAAD Regional Office Jakarta kembali bekerja sama dengan Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) untuk menyelenggarakan Falling Walls Lab Indonesia 2023. Falling Walls Lab merupakan kompetisi ide bertaraf internasional dan juga ajang bagi mereka yang memiliki ide inovatif dari berbagai disiplin ilmu untuk bertukar pikiran dan berjejaring.

Kompetisi ide ini digagas oleh the Falling Walls Lab Foundation di Berlin sejak tahun 2009, dan terbuka bagi semua kalangan mulai dari mahasiswa, peneliti, maupun professional.

Hingga tahun 2023 ini, kompetisi ini telah diselengarakan oleh 75 penyelenggara Lab yang tersebar di lebih 60 negara di dunia.

“Kompetisi ide ini unik, karena para pesertanya harus mempresentasikan ide inovatif mereka hanya dalam 3 menit dan 3 salindia (slide),” tutur Direktur DAAD regional office Jakarta Dr. Guido Schnieders. Selasa, (29/08).

“Di Indonesia sendiri, Falling Walls Lab Indonesia sudah diadakan sejak tahun 2016, oleh DAAD Regional Office Jakarta bekerjasama dengan berbagai universitas yang di Jabodetabek,” tutur Leenawaty Limantara, Ph.D selaku Rektor UPJ.

Lanjut Leenawaty, tercatat lebih dari 130 finalis sudah mempresentasikan ide inovatif mereka di panggung Falling Walls Lab Indonesia. Sebanyak 8 pemenang Falling Walls Lab Indonesia sudah berdiri mewakili Indonesia di ajang Falling Walls Lab Finale di Berlin.

“18 finalis terpilih akan mempresentasikan ide inovatifnya. Siapa yang akan menjadi pemenang Falling Walls Lab Indonesia 2023, berkesempatan untuk mempresentasikan ide inovatifnya pada Falling Walls Final di Berlin tanggal 7 November 2023 mendatang dan diundang mengikuti Falling Walls Summit (7-9 November 2023)? Apabila Anda penasaran, kami mengundang Anda untuk menyaksikan langsung kompetisi Falling Walls Lab Indonesia 2023 yang akan diadakan pada 31 Agustus 2023, Pukul 13.00 sampai dengan selesai di Universitas Pembangunan Jaya,” tutup Leenawaty. (RED/*)

Leave a Reply