BEST TANGSEL.COM, DEPOK – Berencana untuk mudik tentu harus mempersiapkannya dengan matang. Salah satunya pada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong saat mudik. Polresta Depok mengimbau warga, agar melapor kepada pengurus RT atau RW saat akan mudik Lebaran dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong atau tanpa penghuni.

Kabag Ops Polresta Depok Komisaris Agus Widodo mengatakan, saat warga melapor maka rumahnya akan mudah diawasi. Agus mengatakan, Polresta Depok sudah menyiapkan tim khusus untuk pengamanan rumah kosong saat musim mudik Lebaran nanti.

“Kami menghimbau kepada kepala lingkungan seperti RT/RW, silakan didata rumah-rumah yang ditinggal agar bisa sama-sama kami pantau. Kami siapkan mobil patroli atau pos-pos pengamanan rumah kosong,” kata Agus, saat ditemui di Terminal Depok, Rabu 14 Juni 2017.

Menurut Agus, disiapkannya tim khusus pengamanan rumah kosong saat Lebaran bertujuan untuk meminimalisir aksi pencurian rumah kosong. Ia menyebut aksi pencurian rumah kosong biasanya marak terjadi menjelang ataupun saat Lebaran.

“Pencuriannya ini baik yang ditinggal tarawih, shalat subuh atau ketika nantinya ditinggal mudik. Oleh sebab itu patroli-patroli di rumah kosong akan kita tingkatkan,” ujar Agus.

 

BR/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.