BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Sebelumnya Event Tangerang Selatan Kreatif dan Positif yang digelar di Waroenk Positif pada Minggu (1/4) yang diawali dengan lomba band, kini diramaikan dengan perlombaan Standup Comedy.

Dalam kegiatan hari ini turut dimeriahkan dengan hadirnya 24 Komika berbagai usia. Mereka bersaing satu sama lain untuk menembus 10 niminasi yang akan diperlombakan pada babak berikutnya.

Event tersebut dihelat di Waroeng Positif Food and Drink, komplek Pasar Kita Pamulang, Jalan Padjajaran, Pamulang Barat, Tangsel, Minggu (8/4/2018).

Para peserta, nantinya memperebutkan piala Walikota Tangsel dalam tajuk ‘Tangsel Positif dan Kreatif’ yang finalnya berlangsung tanggal 22 April 2018 mendatang.

Para Komika sendiri berasal dari berbagai daerah seperti Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang, bahkan ada pula yang datang dari luar daerah seperti Kota Bandung. Mereka merupakan anggota dari komunitas tertentu, tak sedikit pula yang mendaftar secara perseorangan.

Penanggung jawab acara, Aditya Setiawan mengatakan, dipilihnya perlombaan Standup Comedy dikarenakan momentum hiburan saat ini yang paling banyak digandrungi semua lapisan masyarakat adalah dengan joke tunggal diatas panggung.

“Perhitungannya gini, kalau Standup Comedy sendiri kan memang sekarang lagi berkembang juga, dan kita juga sebenarnya ingin menampung komunitas-komunitas yang ada, bahkan Rap juga, tapi berhubung waktunya mepet (mendesak), ya kita ambil 3 kategori saja, Standup Comedy, Band, dan Rap,” terang Aditya di lokasi.

Dijelaskan Aditya, untuk dewan juri pihaknya mempercayakan pada komedian senior Nardji, serta dibantu beberapa dewan juri lainnya seperti Benno, Nuri Jupri, dan Panca Atis.

Materinya sendiri di beri kebebasan secara umum, asalkan tidak membahas hal-hal yang berkonten SARA.

“Penilaian sendiri nanti dilihat dari 3 hal, yaitu banyaknya penonton yang tertawa karena terhibur dari komika yang tampil, penampilan komika diatas panggung, dan dari materi yang disampaikan. Semua waktunya dibatasi 5 menit, dan tak boleh mengandung unsur SARA,” tambahnya.

Sementara itu, Robert Kennedy selaku pengelola Waroeng Positif mengatakan, ditempatnya sendiri baru kali pertama mengadakan event Standup Comedy yang berbau komunitas. Oleh karenanya, ajang lomba tersebut diharapkan dapat menjadi pemikat agar semua komunitas bisa mengisi banyak kegiatannya di Waroeng Positif.

“Kita ingin kedepannya, semua komunitas bisa mengisi berbagai kegiatannya disini,” kata Robert

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi terhadap komunitas-komunitas yang ada di Tangerang Selatan dan sekitarnya.

“Saya berharap Waroeng Positif menjadi tempat berkumpulnya komunitas-komunitas yang ada di Tangsel dan sekitarnya, sekaligus dapat menjadikan ajang silaturahmi,” paparnya.

Nantinya, dari 10 nominasi yang berlomba di babak final akan seleksi menjadi 3 komika saja. Mereka akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3, dengan hadiah masing-masing juara 1 uang tunai Rp 3 juta, juara 2 Rp 2 juta, dan juara 3 mendapat hadiah sebesar Rp 1 juta.

 

BR

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.