BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Sebanyak 83 remaja yang hendak melakukan tawuran, akhirnya diamankan Tim gabungan satuan reskrim polres Tangerang Selatan dengan unit reskrim polsek Ciputat.

“Dari 83 yang ditangkap, sebanyak 31 orang kita amankan karena membawa senjata tajam serta 21 diantaranya masih dibawah umur,” kata Kepala Satuan reserse kriminal polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Alexander, minggu 17/12/2017.

Menurut Alex, mereka ini teman- teman berkumpul satu tongkrongan di dekat stasiun Pondok Ranji, mereka berkumpul karena mendengar tongkrongan mereka akan diserang kelompok lain.

“Jadi ada info kalau kumpulan mereka ini akan diserang kelompok lain, maka dari itu mereka mempersenjatai diri dengan macam- macam senjata tajam. Mereka ditangkap tadi pagi sekitar pukul 3.30 wib,” ujarnya.

Saat sedang ramai berkumpul, tambah Alex, masyarakat ada yang melaporkan ke polsek Ciputat, sehingga tim gabungan polres Tangerang Selatan dan Polsek Ciputat langsung bergerak ke tempat yang dimaksud.

“Dari tangan para pelaku, dapat diamankan 13 bilah celurit, dua bilah golok, dua bilah badik, dua bilah Pedang, buah besi panjang, dua bilah golok sisir, dua bilah pedang samurai, dua buah besi lancip, dua buah klewang,” imbuhnya.

Saat ini, ke 31 pelaku yang membawa senjata tajam berikut barang bukti sudah diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut. Mereka semua yang ditangkap adalah pelajar diwilayah Tangerang Selatan.

“Ke 31 orang ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana secara tidak berhak menguasai senjata tajam sebagaimana yang dimaksud Pasal 1 ayat 2 Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan hukuman sampai dengan seumur hidup. Untuk yang masih dibawah umur undang- undang peradilan anak menyebutkan bahwa hukuman maksimal 10 tahun penjara,” tambahnya.

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.