Tokoh Filantropis, Secakusuma (nomor 2 dari kiri), saat memberikan sertifikat dana hibah kepada Rektor UPJ, Leenawaty Limantara, (Maret/2018).

BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Membangun budaya riset, para dosen, tendik dan mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro, seorang tokoh filantropis, Secakusuma memberikan dana hibah. Hibah unik tersebut diistilahkan dengan nama “Search and Share Grant”.

Search and Share Grant akan memberikan dana penelitian. Dengan dana tersebut, peneliti berkewajiban untuk melakukan kegiatan riset, yang bermanfaat dan berdampak bagi kepentingan masyarakat.

“Dana hibah sebesar Rp 500.000.000 per tahun ini, dapat digunakan oleh para peneliti dengan mengajukan proposal, dan tenggat waktu riset selama 1 tahun, tanpa batasan pendanaan.  Namun tentunya rasionalitas proposal, obyek penelitian serta manfaat hasil penelitian akan menjadi perhatian tim review,” ungkap Rektor UPJ Bintaro, Leenawaty Limantara, Rabu, (14/03/2018).

Leenawaty juga mengatakan bahwa, tujuan Search and Share Grant ini adalah meningkatkan curiositas atau rasa ingin tahu civitas akademika dan awareness atau kepedulian terhadap lingkungan, sosial dan masyarakat. Tak lupa beliau juga sangat bersyukur atas kepedulian filantropis, maupun para entrepreneur di kalangan industri,  dalam mendukung kampus dengan cara-cara yang sangat fundamental dan bersifat capacity building seperti yang diberikan oleh tokoh filantropis, Secakusuma.

“Diharapkan hibah ini mampu membangun budaya riset di kampus dengan keunggulan urban studies di kota Bintaro.  Saya sangat terkesan karena, dosen, tendik dan mahasiswa UPJ sangat antusias,”  ucap Secakusuma di sela-sela penyerahan sertifikat dana hibah tersebut.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.