BESTTANGSEL.COM, SERPONG-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Polres Tangsel) baru-baru ini, menangkap kurir narkotika jenis eksimer sebanyak 6 butir saat melakukan patroli Jalan Pahlawan Seribu, Rawa Buntu, Serpong.

Kasatlantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando menyebut, pelaku Agung Sadewo (31 tahun) sedang bersama supir transportasi online, ketika melewati Jalan Pahlawan Seribu. Saat diperiksa, Bayu mengatakan, ada kecurigaan pada gelagat Agung yang tampak gelisah. Ternyata dugaan Bayu tidak meleset,  saat diperiksa pihaknya menemukan 6 butir eksimer.

“Kita tanya sama dia, anda ini mau apa ? Ini apa? akhirnya dia gelagapan, gak begitu lama ada telpon masuk dan ternyata diangkat ini dari yang menyiapkan barang, setelah itu pas diangkat diatakan bahwa barang itu barang sudah dibawah kolong,” ujarnya kepada wartawan di Polres Tangsel, Jalan Promoter, Lengkong Gudang, Serpong, Rabu (7/10/2020).

Setelah menerima telpon Agung mengakui bahwa ada titipan dari Habib Muh di kolong jembatan Rawa Buntu.

“Pas dicek ternyata ada barang itu dibawah kolong jembatan, 1 plastik sabu warna pink, 43 gram,” terang Bayu.

Setelah menemukan barang itu, Bayu menjelaskan, dirinya dihubungi oleh petugas yang menemukan untuk datang ke TKP, dan ketika datang, pihaknya langsung menyerahkan kuris tersebut yakni, Agung Sadewo ke Satuan Reserse Narkoba Polres Tangsel.

Dari hasil perkembangan Satres Narkoba, Bayu menjelaskan, pihaknya langsung menyisir ke daerah Cigudeg, Sukabumi dan menemukan sabu warna putih seberat 10,53 gram.

“Padamalam itu juga dari satnarkoba langsung mengembangkan ke Sukabumi didapatlah barang bukti tambahan tadi sebanyak 10 gram, berikut alat hisapnya, dirumahnya di Cigudeg,” paparnya.

Bayu menerangkan, sabu yang telah dikumpulkan oleh Satlantas dan Satres Narkoba Polres Tangsel sebanyak 53 gram yang terdiri dari dua warna, pink dan putih.

“Yang pink 43 gram, yang putih 10 gram, total 50 gram itu 75 juta,” tutupnya. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.