BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan-ACT (Aksi Cepat Tanggap) Tangerang Raya dan public figure Haykal Kamil menyalurkan bantuan permodalan program Sahabat UMI (Usaha Mikro Indonesia) pada Jum’at, 5 Juni 2020, kepada Esti Setiasih (38) di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Esti Setiasih merupakan orang tua tunggal dari Galang (6) dan Gilang (6) yang keduanya mengidap penyakit autisme.

Esti Setiasih merantau ke Tangerang Selatan pada akhir 2019 dan berjualan kelontong di rumah petak yang dikontraknya demi mencukupi kebutuhan keluarganya. Kedua putra Esti tidak masih mengenakan bantuan popok sekali pakai dan masih harus terus menjalani terapi di rumah sakit untuk perkembangan Galang dan Gilang.

Kebutuhan yang diperlukan Esti untuk memenuhi kebutuhan kedua puteranya yang difabel meliputi biaya terapi, pengobatan, alat bantu dengar, sepatu khusus dan biaya pendidikan di sekolah yang juga khusus. Esti berjualan jajanan di rumahnya untuk membantu mendapatkan pemasukan untuk menghidupi keluarganya.

“Ibu rumah tangga yang berperan ganda menjadi kepala rumah tangga juga ini gak sedikit jumlahnya di Indonesia, tanggung jawab kita-lah sebagai muslim, sebagai sesama manusia gimana caranya bisa saling membantu dan saling bermanfaat, buat aku program ini perlu digalakkan mungkin intensitasnya perlu diperbanyak,“ ujar Haykal Kamil melalui siaran persnya mengenai program Sahabat UMI yang digagas oleh ACT, Kamis (11/6).

“Kami berharap semakin banyak masyarakat yang tergerak dan mau turut berkontribusi aktif untuk membantu banyak ibu dari keluarga pra sejahtera yang sangat membutuhkan permodalan untuk diputar dan memenuhi kebutuhan keluarganya,” ujar Aisyah, Marketing Communication ACT Tangerang Raya. (rlls/Asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.