BESTTANGSEL.COM, SERPONG- Olahraga yang bersifat fun, menyenangkan sekaligus menyehatkan sepertinya belum familiar di masyarakat, untuk itu Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), melakukan sosialisasi. Dalam sosialisasi tersebut, FORMI mengundang para pelaku usaha dan pemangku kepentingan. Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Sinar Mas Land, Mal Teraskota, Bank BJB dan Bapeda Tangsel, Rabu (23/9).

“Saat ini FORMI kurang terdengar gaungnya di masyarakat dan kurang mendapat dukungan dari pemangku kepentingan termasuk para pengusaha, padahal sudah 2 tahun ada. Ada lebih dari 20 komunitas olahraga di antaranya ILDI, Perwatusi, Senam Lansia, Senam Tera, hingga permainan tradisional seperti Egrang, pencak silat budaya dan barongsai,” tutur DR. H. Ngatmin Al Arif, M.Pd, M.M., selaku Wakil Ketua 1 FORMI Tangsel.

H. Ngatmin Al Arif, M.Pd, M.M., selaku Wakil Ketua 1 FORMI Tangsel, (mengangkat tangan) saat sosialisasi FORMI Tangsel.

“Padahal FORMI sering mengharumkan nama Tangsel melalui berbagai kompetisi olahraga baik nasional bahkan internasional, seperti Barongsai yang pernah berlaga di event internasional,” imbuh Ngatmin.

Ngatmin menjelaskan bahwa FORMI adalah organisasi olahraga yang resmi dibentuk oleh Pemerintah Pusat berdasarkan Undang-Undang RI Nomor 3 Tahun 2005 Pasal 17 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

“Jadi FORMI itu sejajar dengan BAPOPSI (olahraga pendidikan) dan KONI (olahraga prestasi). Kami juga sudah sering menggelar event kompetisi atau festival olahraga rekreasi meski dana kami sangat minim,” ujar Ngatmin.

“Berbeda dengan BAPOPSI Dan KONI, FORMI itu adalah olahraga yang mengutamakan kesehatan, kebugaran, kegembiraan dan hubungan sosial. Jadi tidak sekadar olahraga, tetapi komunitas FORMI itu berolahraga sambil berekreasi, bermain sehingga yang ikut bisa fresh, bergembira, sehat bahkan bisa menjalin hubungan sosial yang baik dengan semua anggota,” papar Ngatmin.

Di depan para pemangku kepentingan dan pelaku usaha, Ngatmin dengan gamblang membeberkan peran serta FORMI untuk menyehatkan masyarakat, dan berharap para pemangku kepentingan bisa menjalin kerjasama untuk mengembangkan FORMI Tangsel, baik untuk pengadaan fasilitas atau mengelar event-event, sehingga bisa terus maju,” ungkas Ngatmin. (As)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.