BESTTANGSEL.COM, Tangerang –¬†Suksesnya Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Gading Serpong meraih Akreditasi Institusi A sebelum menginjak usia ke-10, merupakan salah satu alasan ditunjuknya UMN sebagai pembina 3 perguruan tinggi swasta oleh Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

Ketiga perguruan tinggi tersebut adalah; Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Universitas Buana Perjuangan, dan Universitas Buddhi Dharma. Ketiganya masih berstatus Akreditasi C.

Rektor UMN, Ninok Leksono merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh Kemenristekdikti. Menurutnya, hal tersebut selain membuktikan bahwa kualitas mutu UMN sudah diakui oleh universitas lainnya juga menjadi sarana bagi UMN untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Melalui program ini tentunya UMN turut berkontribusi untuk memperbaiki kualitas universitas yang ada di sekitarnya,” tutur

Adapun program ini dilakukan dalam beberapa tahap, yaitu studi banding perguruan tinggi asuhan ke UMN yang dilanjutkan dengan lokakarya mengenai penyusunan dokumen, monitoring dan evaluasi kegiatan perkuliahan di masing-masing universitas serta penyusunan program audit internal.

Selanjutnya, masing-masing universitas mendapat kesempatan hingga akhir tahun untuk menerapkan apa yang sudah dipelajari ke dalam masing-masing universitas. UMN sendiri akan melakukan monitoring lewat visitasi sebanyak 2 kali ke masing-masing universitas asuhan, program ini akan berakhir pada akhir tahun 2017.

“Diharapkan proses penularan budaya mutu ini bisa terjadi dengan lebih cepat,” pungkas Ninok.

 

Ashri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.