BESTTANGSEL.COM – Dua pemuda asal Mataram berinisial RZ dan AY nekat mencuri sepedah untuk bermain game online Mobile Legends di warnet, Kamis (1/2/2018).

Mereka mengaku sepedah yang mereka curi dari sebuah tempat parkir depan sebuah cafe yang tidak jauh dari rumahnya untuk dijual kembali agar uangnya bisa digunakan untuk bermain game online disebuah warnet.

“Waktu itu sepedahnya lagi parkir, pas waktu itu saya butuh uang, sepakat kita ambil, bisa dijual uangnya untuk ke warnet, main Mobil Legends,” kata RZ sambil tertunduk.

RZ mengaku sepeda hasil curiannya dibawa dengan menggunakan motor. Ia dibantu temannya, AY yang mengangkat sepeda dalam keadaan terkunci itu.

Agar tak terlacak, keduanya menyembunyikan sepeda curian itu di semak-semak, dan berencana untuk menjualnya.

Aksi keduanya diketahui dari rekaman CCTV di kafe tempat sepeda diparkir. Warga dan korban, langsung melaporkan pelaku pada aparat Polsek Ampenan.

Kapolsek Amepenan, Kompol I Wayan Suteja, menerangkan dalam hitungan jam, pelaku dibekuk aparat berkat rekaman CCTV dan bantuan warga Kekalik.

“Orangtua harus waspada dan mengawasi anak-anak agar tidak tergantung dan ketagihan main game online. Boleh saja main tapi tidak tergantung,” jelas Suteja.

Diketahui pelaku RZ memiliki catatan kriminal di Polsek Ampenan. Sebelumnya, RZ pernah ditangkap karena terlibat pencurian 18 buah gas 3 kilogram bersama 7 rekannya.

Akibat perbuatannya, RZ dan AY dijerat dengan pasal 364 KUHP tentang pencurian ringan, dengan ancaman hukuman maksimal 3 bulan penjara, mereka juga akan dibina agar tidak mengulangi perbuatannya.

 

BR/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.