BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Menurut data WHO, diperkirakan pada 2025, proporsi usia lanjut di Indonesia mencapai 13,1 persen atau sekitar 27 juta jiwa. Peduli dengan kesehatan lansia, Siloam Hospitals Lippo Village (SHLV) Tangerang, meluncurkan program layanan “Kamis Istimewa” yang ditandai dengan penekanan lampu sirine di Aula Lantai 11 SHLV, Kamis, (26/04/2018).

Bersamaan dengan peluncuran layanan Kamis Istimewa tersebut, Siloam Senior Health Community (SSHC) SHLV juga menggelar bincang sehat yang dihadiri lebih dari 200 lansia.

Bincang sehat bertemakan Mengatasi Gangguan Rematik Pada Usia Senior menghadirkan dr. Sandra Sinthya Langow, SpPD (KR), sebagai pembicara. Sementara, dr. Theo Audi Yanto. SpPD mengangkat tema Tips Menyiasati Kelemahan Otot Pada Usia Senior.

Tidak saja mengedukasi para lansia dalam menjaga kesehatan, dalam seminar tersebut, para lansia juga mendapatkan tips dasar melakukan terapi pada telapak kali dari para medik SHLV.

Lebih dari 200 lansia dari Siloam Senior Health Community (SSHC) mengikuti seminar dan terapi yang diadakan di Siloam Hospital Lippo Village, Kamis (26/04). (foto : Asri)

Direktur SHLV dr. Jeffry Oeswady, MARS mengatakan kepedulian Siloam akan warga lanjut usia karena kelompok tersebut rentan terhadap banyak halter masuk penyakit. Maka SHLV bertekad menjadi rumah sakit yang siap menerima dan melayani warga lanjut usia bila dibutuhkan.

“Kedepannya masyarakat usia senior akan bertambah, hal ini tidak dapat dipungkiri seiring perbaikan gizi masyarakat, transisi demografi penduduk, epidemologi penyakit serta tingginya kualitas pelayanan kesehatan. Tentu ini adalah hal menggembirakan  dan juga kesempatan bagi berbagai pihak untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi penyandang usia senior atau usia lanjut,” paparnya.

Berbagai program diadakan oleh SHLV untuk lebih mendekatkan diri dengan warga usia lanjut seperti beberapa seri bincang sehat dalam format Siloam Senior Health Community (SSHC) bagi mantan pasien Siloam Hospital dan warga awam dengan usia lanjut.

Pada kesempatan itu juga, Division Head of Business Development SHLV Alexander Mutak, S.Pd. M.M,  menjelaskan, warga senior harus selalu sehat. Oleh karena itu, SHLV berupaya menyediakan program pencegahan penyakit yang pada intinya berupa preventif dari pada kuratif. Maka layanan Kamis Istimewa ini akan membantu warga senior untuk berobat di SHLV.

“Kamis Istimewa akan dimulai pada Kamis, 3 Mei 2018 setiap pasien senior akan mendapatkan berbagai kemudahan serta harga khusus untuk cek kesehatan, biaya cek darah, dan harga obat. Nantinya, Kamis Istimewa ini juga akan disiapkan longue khusus usia senior. Longue ini juga dilengkapi dengan snack yang sesuai kebutuhan,” pungkasnya.

 

Asri

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.