BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan Meski animo masyarakat Tangerang Selatan untuk memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) tinggi, namun disayangkan mereka masih belum memahami fungsinya. Hal ini dikatakan oleh beberapa orang warga yang tampak antusias antri untuk mendapatkan KIA pada pelayanan pembuatan KIA yang di gelar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan, di Transmart Bintaro, Serpong Utara, Kota Tangsel, Kamis (9/12/2019).

Menurut Nisa (37) warga Lengkong Gudang Timur, Kota Tangerang Selatan, mengaku hanya mengikuti anjuran sekolah sang anak. Dia tidak tahu persis kegunaan KIA setelah dimiliki anaknya.

“Saya tidak tahu apa fungsinya KIA, ini hanya ikut anjuran sekolah anak saya, yang katanya harus memiliki KIA. Hari ini saya sudah mendapatkan KIA, tapi tidak tahu fungsinya,”jelas Nisa.

Hal senada juga dikatakan oleh Fauziah (30) warga Ciater Tangsel. Bahkan dia mengaku bingung apa fungsi kepemilikan KIA bagi anak-anaknya. Ibu tiga anak itu pun mengaku hanya mendapatkan informasi bahwa kepemilikan KIA hanya mendapatkan pembelian buku murah di sekolah.

“Saya juga bingung fungsi KIA ini nantinya. Katanya, kalau punya KIA nanti bisa mendapatkan buku sekolah dengan harga murah. Itu saja yang saya tahu,” ucap Fauziah.

 

  • Asri/bbs

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.